Pendukung Liverpool dan Manchester City Meminta Laga Semifinal Piala FA Tidak Digelar di Wembley, Ada Apa

0
41

Debatbola.com – Fans dari Liverpool dan juga Manchester City bari-baru ini kompak mengajukan permintaan kepada pihak Federasi Sepak Bola Inggris. Mereka meminta agar partai semifinal dari Piala FA musim 2021/2022 ini tidak diadakan di Stadion Wembley.

Duel Panas Piala FA

Jadwal laga semifinal dari kompetisi Piala FA musim 2021/2022 ini sudah ditentukan. Salah satu partai akan mempertemukan Liverpool kontra Manchester City yang akan berlangsung di akhir pekan mendatang pada tanggal 16 atau 17 April 2022. Laga krusial ini rencananya akan digelar di venue netral di Stadion Wembley, London.

Meski waktu dan tempat sudah diputuskan, para pendukung masing-masing klub ternyata mengajukan permohonan. Mereka meminta laga ini dialihkan ke tempat lain. Sebab pada tanggal yang sudah ditentukan tersebut bertepatan dengan waktu renovasi Stasiun Kereta Api Easton di London. Stasiun ini adalah tempat pemberhentian terakhir dari arah Utara Inggris dan pada hari tersebut tidak akan beroperasi.

Permintaan Para Fans

Dilihat dari basis kedua tim yang akan berlaga, keduanya ternyata datang dari arah yang sama. Mereka datang dari bagian North West dan semuanya menggunakan jalur Stasiun Easton. Maka dari itu Stasiun ini menjadi sangat penting untuk terselenggaranya laga semifinal nanti. Namun akan menjadi masalah jika di hari laga terlaksana jalur tersebut tidak bisa digunakan.

Karena masalah ini, Sky Sport melaporkan kalau pendukung dari kedua kesebelasan dalam hal ini Liverpool dan Manchester City mengajukan untuk memindah venue pertandingan. Mereka mengajukan permintaan kepada operator Piala FA untuk mengganti lokasi bertanding dari London.

Dari pihak panitia Piala FA sendiri sebenarnya sudah mengetahui masalah ini sejak September 2021 tahun kemarin. Terlebih lagi pihak pengelola kereta api di Inggris sudah mengumumkan jika Stasiun Eastern akan melakukan renovasi. Bahkan rencana perbaikan ini juga sudah diinformasikan kepada semua pihak sejak dua tahun lalu. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu event lain yang melalui jalur ini.

Pernyataan Panitia Piala FA

Meski para pendukung Liverpool dan juga Manchester City sudah mengajukan permintaan, namun operator Piala FA terpaksa mengabaikannya. Panitia sudah tidak bisa lagi mengubah kesepakatan yang telah dijadwalkan. Bahkan sebaliknya, Piala FA malah bersikeras agar laga Liverpool kontra Manchester City harus tetap terlaksana di Stadion Wembley.

“FA akan berhubungan erat dengan pihak Liverpool dan juga Manchester City dalam semua pengaturan pertandingan, termasuk perjalanan pendukung untuk laga semifinal mendatang di Wembley, dengan lebih lanjut akan diumumkan mendekati waktunya,” bunyi pernyataan dari pihak penyelenggara Piala FA.

“Kami juga masih akan bekerja sama dengan pihak Network Rail dan juga National Express untuk menemukan solusi sehingga pendukung kedua tim bisa melakukan perjalanan baik menuju maupun dari pertandingan dengan gangguan seminimal mungkin,” tambahnya.

Dari pernyataan di atas, memang pihak Piala FA sudah mencapai keputusan final menggelar laga Liverpool kontra Manchester City di Wembley. Namun mereka juga akan menjembatani masalah yang ada sehingga para pendukung dan juga kedua tim bisa hadir di Wembley dengan segala kelancaran yang akan diberikan.

Laga Semifinal

Pada hari Sabtu (16/4/2022) mendatang, Media wahana888 mencatatkan pada laga babak semifinal Piala FA akan mengadakan dua pertandingan. Rencananya laga ini akan dilaksanakan pada Sabtu dini hari mulai pukul 03:00 WIB.

Partai pertama akan mempertemukan Liverpool kontra Manchester City. Kemudian partai kedua akan mempertemukan Chelsea kontra Crystal Palace. Untuk waktu laga bisa jadi masih akan berubah menurut ketentuan dari pihak panitia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here