Penantang teratas Asia untuk Piala Dunia 2022

0
62
Penantang teratas Asia untuk Piala Dunia 2022

Debatbola.com – Timnas Korea Selatan, salah satu penantang teratas Asia untuk Piala Dunia 2022, akan menghadapi Portugal, Ghana, dan Uruguay di Grup H. Korea Selatan berpartisipasi di Piala Dunia 1954 untuk pertama kalinya. Mereka berpartisipasi dalam turnamen sepak bola ini setiap 4 tahun dia berpartisipasi 10 kali.

Negara ginseng itu sudah lama merindukan Piala Dunia sebelum akhirnya kembali ke Piala Dunia 1986. Sejak itu mereka secara teratur berpartisipasi di Piala Dunia. Penampilan terbaik Korea Selatan di Piala Dunia adalah peringkat keempat. Kesuksesan itu diraih saat Jepang menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia edisi 2002.

Setelah itu, Korea Selatan tidak banyak bicara soal Piala Dunia. Mereka berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010. Saya tidak sabar untuk melihat seberapa jauh Korea akan melangkah di Piala Dunia 2020. Son Heung-min adalah pemain bintang Korea Selatan dan pilar Piala Dunia 2022. Penyerang Tottenham Hotspur itu telah mencetak 35 gol dalam 104 penampilan.

Pemain berusia 30 tahun itu pernah berlaga di Piala Dunia 2014 dan Piala Dunia 2018. Dengan skill dan pengalamannya, Song akan sangat diandalkan di Qatar. Timnas Uruguay dan Timnas Korea Selatan bertemu pada hari pertama babak kualifikasi Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Kota Pendidikan, Kamis (24/11/2022) waktu setempat atau pada pesta WIB.

Dilansir BolaSport.com di situs resmi FIFA, pertandingan berakhir antara kedua tim dengan Uruguay unggul dalam penguasaan bola sebesar 57%. Lebih lanjut, timnas Uruguay melakukan 10 tembakan, namun tidak satupun yang langsung mengarah ke gawang timnas Korea Selatan.

Mirip dengan timnas Korea, mereka hanya melakukan 6 tembakan, tidak ada satupun yang mengarah langsung ke gawang timnas Uruguay. Pada babak pertama, timnas Korea terlihat lebih menguasai penguasaan bola ketimbang timnas Uruguay. Dalam 15 menit pertama, Korea memiliki hingga 52% penguasaan bola. Namun, meski unggul penguasaan bola, Korea nyaris kebobolan lebih dulu pada menit ke-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here