Penampilan Memukau Pemain Baru Tim Nasional Indonesia Dalam FIFA Matchday

0
121

Debatbola.com – Indonesia baru saja menggelar pertandingan uji coba sebanyak dua kali. Laga FIFA Matchday tersebut dilaksanakan di stadion I Wayan Dipta yang digelar 27 Januari dan 30 Januari 2022. Pertandingan tersebut mempertemukan Indonesia dengan Timor Leste. Dalam kedua laga tersebut Indonesia menang dengan skor yang sangat meyakinkan.

Penampilan Memukau

Tim Garuda Indonesia berhasil memenangkan dua laga terakhirnya melawan Timor Leste. Untuk pertandingan pertama pada 27 Januari 2022, Indonesia berhasil menang 4-1 dari Timor Leste. Kemudian untuk pertemuan ke-dua, Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 3-0 . Kedua laga tersebut menjadi awal yang baik bagi Indonesia setelah sebelumnya berjuang dalam Piala AFF 2020.

Indonesia memiliki pemain-pemain yang bermain sangat baik dan memukau. Pelatih asal Negeri Ginseng, Shin Tae-yong memainkan sebagian besar pemain yang sebelumnya berlaga dalam ajang Piala AFF 2020. Meskipun demikian, ada beberapa pemain baru yang memberikan permainan memukau. Sebagai contoh ada Terens Puhiri, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Achmad Figo.

Pemain Baru Yang Menarik Perhatian

Tim Nasional Indonesia dalam laga FIFA Matchday tidak hanya memainkan pemain yang Namanya sudah melambung dalam ajang Piala AFF sebelumnya. Ada pemain-pemain baru yang ikut berpartisipasi dalam laga FIFA Matchday tatkala bertemu Timor Leste. Dari pemain-pemain baru tersebut, ada beberapa yang menarik perhatian karena penampilannya yang luar biasa, seperti:

1. Ronaldo Kwateh

Pemain ini memiliki usia yang sangat muda yaitu 17 tahun. Meskipun masih sangat muda, Ronaldo Kwateh sudah dipercaya Shin Tae-yong untuk berlaga dalam pertandingan Internasional bersama Skuad Garuda senior. Pemain ini menjadi pengganti Ramai Rumakiek yang pada saat itu tidak dalam performa terbaiknya.

Penampilan Ronaldo Kwateh di sisi kiri sebenarnya belum mampu mendominasi permainan. Meskipun demikian, banyak pihak yang menaruh perhatian pada penampilannya di lapangan hijau, termasuk lawan. Tidak jarang pemain ini sering dilanggar oleh lawan untuk menghentikan pergerakannya yang berbahaya ketika menguasai bola.

2. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan menjadi salah satu nama baru untuk Tim Nasional Indonesia dalam laga FIFA Matchday berhadapan dengan Timor Leste. Pemain milik Persebaya Surabaya ini menempati posisi gelandang penyerang. Daya tarik dari Marselino Ferdinan adalah daya jelajah yang tinggi serta memiliki inisiatif bagus untuk melesatkan tendangan ataupun mengumpan.

Marselino Ferdinan memiliki usia yang masih muda yaitu 17 tahun. Dengan usia yang masih muda, ini menjadi salah satu aset milik Indonesia. Pemain ini juga sedang menarik banyak perhatian ketika Persebaya Surabaya berlaga dalam BRI Liga 1 Indonesia. Kini setelah penampilannya bersama Indonesia, Marselino Ferdinan semakin banyak dibicarakan orang.

3. Terens Puhiri

Pemain wajah baru Tim Nasional Indonesia yang satu ini benar-benar menarik perhatian semua orang. Dalam laga perdana FIFA Matchday pada 27 Januari 2022, pemain ini sudah dimainkan untuk mengganti Irfan Jaya. Dalam penampilannya tersebut Terens Puhiri bermain dengan baik dan tidak mengecewakan. Untuk pertemuan Indonesia dengan Timor Leste ke dua dalam laga FIFA Matchday 30 Januari 2022, pemain ini tampil penuh 90 menit.

Terens Puhiri, talenta muda asal Papua ini sontak semakin mendapat perhatian ketika mencetak gol pada menit ke-5. Pemain ini berhasil membobol gawang Timor Leste dengan cepat dan gol yang memukau. 

Dengan banyaknya wajah baru untuk Indonesia yang memiliki usia sangat muda, bukan tidak mungkin Indonesia akan semakin ditakuti di ajang internasional. Pemain-pemain muda tersebut hanya memerlukan jam terbang lebih tinggi supaya menjadi pemain yang sangat baik dan berkualitas di Asia. Para pemain muda Indonesia masih memiliki langkah yang panjang untuk mengembangkan bakatnya di dunia sepakbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here