Penalti Manchester City Gagal Lagi

Debatbola.com – Tendangan penalti adalah cara termudah dalam sepakbola untuk mencetak gol. Kemungkinan sang penendang mencetak gol sangat besar karena ia hanya berhadapan dengan kiper lawan dan ia bisa menentukan arah bola hendak ditendang ke mana.

Tapi bagi Manchester City belakangan ini, tendangan penalti adalah cara tersulit untuk mencetak gol. Sudah empat laga beruntun tendangan penalti Man City gagal.

Sergio Aguero adalah pemain City teranyar yang tendangan penaltinya ditepis lawan. Tendangannya mampu digagalkan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. Beruntung Gabriel Jesus jadi penyelamat lewat satu gol yang dicetaknya sehingga City tetap menang.

Sebelum Aguero, terdapat tiga pemain berbeda yang juga gagal mencetak gol lewat titik putih; Raheem Sterling di laga melawan Wolves, Gabriel Jesus di laga melawan Sheffield United, dan Ilkay Gundogan pada laga melawan Tottenham Hotspur.

Manajer Man City, Pep Guardiola, merasa yakin bahwa rentetan paceklik gol dari tendangan 12 pas ini akan segera berakhir. Pelatih asal Spanyol ini pun menilai bahwa kegagalan Aguero pada laga melawan Leicester karena menghadapi kiper hebat, Kasper Schmeichel.

“Kami gagal mencetak gol penalti empat kali beruntun, tapi mungkin kami akan mencetak gol ketika kami benar-benar membutuhkannya untuk menang. Kiper lawan juga tampil bagus, tapi tendangan berikutnya aku yakin akan jadi gol,” tukas Pep. 

Pep sendiri pernah berkelakar bahwa hanya ada satu pemain Man City yang punya tendangan penalti bagus: Ederson Moraes. Namun dengan posisinya sebagai penjaga gawang, tentu terlalu berisiko bagi City untuk menunjuk Ederson sebagai eksekutor penalti.

“Ederson adalah eksekutor terbaik,” ujar Pep setelah Gabriel Jesus gagal membobol gawang Sheffield United. “Percaya padaku, Ederseon adalah eksekutor terbaik yang kami miliki. Dia tidak punya darah di kepalanya, jadi dia bisa tampil tenang, dan dia bisa melakukannya.” 

City sebenarnya masih punya beberapa pemain untuk disiapkan sebagai algojo penalti. Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, hingga Rodrigo mungkin akan dicoba pada kesempatan berikutnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here