Penalti Cristiano Ronaldo Bawa Manchester United Raih Poin Penuh

0
68

Debatbola.com – Manchester United bermain di kandangnya, Old Trafford pada lanjutan matchday ke-14 Liga Inggris. Tim berjuluk Setan Merah itu menjamu tim berbaju merah lainnya, Arsenal pada Jumat (3/12) pukul 03.15 WIB dini hari tadi.

Pertandingan telah berakhir dan menghadirkan Manchester United sebagai pemenang laga ini dengan skor akhir 3-2. Gol Bruno Fernandes dan brace Cristiano Ronaldo menjadi pemasti tuan rumah mendapatkan poin penuh. Tiga gol tersebut hanya sanggup dibalas oleh dua gol oleh masing-masing Emile Smith Rowe dan Martin Odegaard.

Babak Pertama, Skor Seri

Manchester United yang masih di bawah asuhan pelatih interim, Michael Carrick mencoba bermain menyerang pada pertandingan ini. Begitu juga dengan Arsenal, mereka tidak segan-segan mencoba menginisiasi serangan walaupun bermain di hadapan suporter Setan Merah.

Menit ke-13 Emile Smith Rowe sukses membuat gawang sang tuan rumah bergetar untuk pertama kalinya. Dirinya memanfaatkan bola hasil clearance dari Harry Maguire dari servis sepak pojok timnya. Tendangan dari luar area penalti membawa timnya unggul 0-1 via bursa inter303.

Namun sesaat sebelum gol tercipta, David De Gea terlihat terjatuh dan meringis kesakitan. Kiper asal Spanyol itu tidak dapat menghalau tendangan dari Emile Smith Rowe sehingga menghasilkan gol untuk musuh.

Beberapa pemain Manchester United pun memprotes keputusan wasit untuk mensahkan gol tersebut. Sayangnya protes itu tidak digubris sang wasit dan tetap membuat skor bagi keunggulan skuat The Gunners.

Enam menit setelah itu Setan Merah mencoba membuat skor menjadi seri. Usaha dari Cristiano Ronaldo yang bergerak dari sisi kiri jalur serangannya berhasil melepaskan tendangan membahayakan dari dalam area penalti Arsenal. Namun usaha mega bintang asal Portugal tersebut bisa digagalkan berkat kesigapan dari Aaron Ramsdale di bawah mistar gawang tim tamu.

Terus-terusan menekan akhirnya Manchester United berhasil membuat kedudukan menjadi seri, 1-1 di menit ke-44. Kreasi umpan-umpan pendek diakhiri dengan eksekusi sempurna oleh Bruno Fernandes yang membuat bola menerobos penjagaan Aaron Ramsdale.

Pada gol ini Fred yang menjadi pengumpan terakhir sebelum gol tercipta menjadi assist gol bagi Bruno Fernandes. Segenap publik Old Trafford yang mayoritas pendukung Setan Merah bersorak riuh menyambut gol perdana tim kesayangannya di laga ini.

Babak Kedua, Cristiano Ronaldo Bawa Manchester United Unggul

Turun di babak kedua, masing-masing tim tetap dalam skema menyerang hingga pertandingan berakhir. Dimana poin sangat dibutuhkan oleh kedua tim ini agar bisa memperbaiki posisinya di tabel klasemen. Terutama skuat asuhan Michael Carrick yang masih bertahan di pertengahan klasemen.

Cristiano Ronaldo akhirnya sanggup membawa timnya unggul pertama kalinya pada pertandingan ini tepat di menit ke-52. Aksi Marcus Rashford dari sisi kanan sangat membantunya untuk dapat melahirkan gol. Dengan umpan silang mendatar dari sang winger tersebut.

Penyerang asal Portugal tersebut mendapatkan kawalan dari pemain bertahan Arsenal namun berhasil melepaskan dirinya dari kawalan tersebut. Bola yang mengalir dicoba untuk dikejarnya dan berhasil disodorkan menjadi gol.

Dua menit setelahnya The Gunners mampu kembali membuat skor menjadi seri berkat gol yang diciptakan Martin Odegaard. Gelandang serang asal Norwegia itu meniru skema terjadinya gol Cristiano Ronaldo sebelumnya, dengan assist dari Gabriel Martinelli.

Sayang bagi pasukan Mikel Arteta sebab pada menit ke-70 Manchester United mendapatkan kado tendangan titik putih. Setelah Fred terjatuh di area penalti milik The Gunners yang dilanggar oleh Martin Odegaard. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Berkat kemenangan di kandangnya sendiri, Manchester United pun berhak meraih poin penuh setelah menaklukkan Arsenal. Alhasil kini mereka naik satu posisi ke peringkat ketujuh dengan koleksi poin 23. Mereka berjarak satu angka saja dari Tottenham Hotspur di peringkat keenam. Sementara Arsenal tetap bertahan di peringkat kelima dengan koleksi 23 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here