Pembuktian Odion Ighalo

0
376
Pembuktian Odion Ighalo

Debatbola.com – Peminjaman Odion Ighalo dari Changchun Yatai oleh Manchester United pada bursa transfer musim dingin lalu sempat menuai kritik. Ighalo yang merantau ke Tiongkok dianggap sudah habis dan tak pantas untuk bermain di lini depan Man United.

Tapi kini kritik tersebut perlahan mulai sirna. Pasalnya, Ighalo sukses membuktikan kualitasnya dengan sudah mengoleksi tiga gol dari dua kali bermain sejak menit pertama. Ighalo pun kemungkinan besar akan dimainkan sejak menit pertama pada Derbi Manchester, Minggu (8/3).

Ighalo baru saja mencetak dua gol pada laga Piala FA melawan Derby County. Dua gol tersebut akan membuat sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, mempertimbangkannya untuk mengisi pos lini depan United, terlebih Anthony Martial sempat mengalami cedera.

Ighalo sendiri tak memedulikan kritik yang datang padanya. Yang paling penting baginya, rekan setim dan pelatihnya tetap memercayai kemampuannya. 

“Aku senang atas gol-golku,” ujar Ighalo pada BT Sport usai laga melawan Derby County. “Selama rekan-rekan setimku percaya padaku, selama manajer percaya padaku, suporter juga percaya padaku, aku akan terus bergerak. Aku tak peduli apa yang orang katakana di luar sana.”

Kehadiran Ighalo, dengan permainan yang sudah ditunjukkannya sejauh ini, membuat Solskjaer bahagia. Pelatih asal Norwegia itu senang karena ia kini punya banyak opsi di lini depan, dengan berbagai macam tipe permainan.

“Ighalo melakukan apa yang aku minta,” kata Solksjaer. “Dia datang dan bermain di depan, tipe penyerang yang berbeda. Dia mendapatkan peluang setiap pertandingan, hari ini ia mencetak beberapa peluang. Aku senang. Dia memberikan kami peluang ketika Mason [Greenwood] dan Anthony [Martial] bisa tetap bugar.”

Man United sedang dalam tren positif. Dalam sembilan laga terakhir, sejak para pemain baru datang, tak sekalipun United kalah: menang 6 kali, imbang 3 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here