Pemain yang Berpeluang Raih Golden Ball Ajang Copa America 2021

0
127
Pemain yang Berpeluang Raih Golden Ball Ajang Copa America 2021

Debatbola.com – Ajang Copa America 2021 telah digulirkan secara resmi pada Senin (14/6) lalu. Juara bertahan Brazil akhirnya menjadi tuan rumah setelah diberikan kesempatan. Sebelumnya, Argentina dan Kolombia menjadi dua negara yang sejatinya digunakan sebagai tuan rumah namun harus mundur dengan berbagai alasan.

Banyak nama bintang pilihan yang sudah mengisi pertandingan dalam ajang Copa America tersebut. Sebut saja Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan masih banyak lainnya. Namun, ternyata ada beberapa nama yang sudah digadang akan masuk sebagai peraih Golden Ball Copa America 2021. Siapa saja mereka? Simak berikut ini informasinya:

1. Federico Valverde

Satu nama yang dibanggakan untuk bisa meraih Golden Ball adalah Federico Valverde. Salah satu pemain berbakat dari Paraguay ini tampil dengan performa menjanjikan. Bersama Real Madrid, dirinya juga sukses menjadi gelandang potensial.

Federico Valverde sejauh ini sudah berhasil menunjukkan kontribusinya sebagai pemain timnas Paraguay. Pemain berusia 22 tahun itu telah berhasil mengemas 24 caps dengan timnas dan pengalamannya bersama Real Madrid membuat kemungkinan dirinya bisa menjadi peraih Golden Ball.

2. Luis Suarez

Eks bomber Barcelona, Luis Suarez juga tidak perlu diragukan lagi penampilannya. Pindah ke Atletico Madrid musim lalu membuat namanya semakin bersinar dan mengantarkan klub asuhan Diego Simeone tersebut pada juara La liga musim kemarin.

Luis Suarez juga tercatat sebagai pemain dengan talenta besar. Sang pemain sudah berhasil tampil moncer bersama Atletico Madrid. Kini, bersama timnas Uruguay kemungkinan pemain berusia 34 tahun tersebut akan menjadi andalan untuk lini serang.

3. Neymar

Sosok Neymar tak henti mengundang kontroversial. Pemain yang merupakan penyerang andalan Brazil ini pun akhirnya dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik. Selain itu, Neymar yang memperkuat tim Ligue 1, Paris Saint Germain ini nyatanya mampu mendulang kesuksesan bersama tim Prancis tersebut.

Neymar juga merupakan sosok pemain kunci bagi timnas Brazil musim ini. Sebelumnya, Brazil yang merupakan juara bertahan tidak mengikutsertakan Neymar pada ajang Copa America sebelumnya. Sang pemain berusia 29 tahun tersebut harus absen lantaran cedera yang dialaminya.

4. Lionel Messi

Siapa yang dapat meragukan sang mega bintang Lionel Messi? Dalam berbagai ajang, permainan La Pulga sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Messi juga merupakan pemain penting yang diandalkan Timnas Argentina. Tampil superior bersama Barcelona dan timnas Argentina, Messi tetap menjadi penyerang yang tampil bagus musim ini.

Sebanyak 47 pertandingan dijalani Lionel Messi dengan memecahkan total 38 gol bersama Barcelona. Aksinya tersebut menuai pujian karena termasuk sebagai salah satu rekor penting di klub Spanyol tersebut. Alhasil, secara kualitas Messi memang layak mendapatkan gelar Golden Ball apabila berhasil.

5. Angel Di Maria

Satu lagi pemain yang dinyatakan pantas mendapatkan gelar Golden Ball, Angel Di Maria. Penampilan pemain 33 tahun ini merupakan andalan bagi timnas Argentina. Bahkan sang pemain juga menyumbang 20 gol bagi timnas Tango. Tentu bukan prestasi yang buruk.

Angel Di Maria juga tampil menawan di level klub. Bersama Paris Saint Germain, sang pemain sanggup menuntaskan 43 pertandingan sembari menyumbang total enam gol untuk klub tersebut musim ini. Namun penampilan Di Maria sayangnya masih belum berhasil membawa PSG juara Ligue 1.

Itulah lima pemain yang menjadi kandidat peraih Golden Ball Copa America 2021 musim ini. Kelima pemain tersebut merupakan bintang andal dari timnas masing-masing, sehingga memungkinkan bagi mereka untuk bisa meraih gelar bergengsi tersebut dalam ajang Copa America tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here