Pemain Yang Akan Menjadi Pemain Terbaik BRI Liga 1 Musim Ini

0

Debatbola.com – Saat ini BRI Liga 1 hanya menyisakan beberapa pertandingan, dengan begitu persaingan dalam kompetisi tersebut akan semakin ketat. Tidak hanya dalam persaingan menjadi juara, para pemain juga bersaing untuk menjadi pemain terbaik BRI Liga 1. Untuk saat ini ada 5 pemain yang memiliki peluang menjadi pemain terbaik dalam kompetisi ini, diantaranya :

1. Privat Mbarga

Privat Mbarga merupakan pemain yang sebenarnya baru saja tampil dalam BRI Liga 1 pada putaran kedua. Meskipun tergolong pemain baru, Privat Mbarga mampu menunjukkan kualitasnya bahwa dirinya layak bersaing menjadi kandidat pemain terbaik musim ini. Bersama Bali United, Privat Mbarga telah menampilkan beberapa penampilan menarik dengan skill luar biasa.

Sejauh ini Privat Mbarga telah bermain sebanyak 13 kali bersama tim barunya, Bali United. Dari 13 pertandingan tersebut, Privat Mbarga sudah bisa menunjukkan kualitasnya. Dari 13 laga tersebut, pemain ini telah mencatatkan empat gol dan delapan assist. Ini merupakan salah satu tanda bahwa pemain asal Kamerun ini mudah beradaptasi dan bisa dijadikan sebagai pemain terbaik musim ini.

2. Ilija Spasojevic

Pemain yang satu ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak selama beberapa pekan terakhir. Sama seperti pemain sebelumnya, Privat Mbarga, pemain ini merupakan salah satu aspek penting bagi Bali United. Sejauh ini Ilija Spasojevic telah dipercaya memperkuat Bali United sebanyak 31 kali. Dari penampilannya tersebut, pemain ini sudah mencatatkan 21 gol dan 2 assist.

Pemain berdarah Montenegro ini sangat layak menjadi pemain terbaik liga 1 karena memiliki kontribusi sangat besar terhadap timnya, Bali United. Bahkan dengan kontribusinya, Bali United mampu bertahan di puncak klasemen BRI Liga 1 saat ini. Selain itu Bali United memiliki peluang sangat besar menjadi juara Liga 1 saat dibela Ilija Spasojevic.

3. Taisei Marukawa

Siapa yang tidak kenal dengan Taisei Marukawa, salah satu pemain berbakat yang banyak menarik perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Pemain milik Persebaya Surabaya ini memang sangat lihai mengolah bola, terlebih pada bagian sayap kanan Persebaya Surabaya. Saat ini Taisei Marukawa mengantongi catatan assist terbanyak dalam BRI Liga 1 2021/2022.

Taisei Marukawa memiliki catatan gol yang sangat baik yaitu 16 gol. Semua gol tersebut ditorehkannya hanya dari 28 pertandingan bersama Skuad Bajul Ijo. Dengan pencapaian tersebut, Taisei Marukawa menjadi pemain Persebaya yang memiliki jumlah gol paling banyak dan sangat sulit dikejar pemain lain.

4. Ciro Alves

Meskipun berada di papan bawah, Persikabo 1973 tidak mau kalah dengan tim papan atas dalam memeriahkan kandidat pemain terbaik BRI Liga 1 musim ini. Persikabo 1973 memiliki Ciro Alves yang merupakan salah satu pemain tersubur di BRI Liga 1 musim ini. Ciro Alves kini juga bersaing dengan pemain tim lain untuk menjadi top skor liga.

Saat ini Ciro Alves sudah mencetak 17 gol ke gawang lawan dan masih bisa terus bertambah mengingat masih ada 3 laga tersisa. Hal ini menjadi salah satu alasan kenapa pemain ini dapat menjadi pemain terbaik BRI Liga 1 musim ini. Tidak hanya itu, pemain ini juga memiliki 2 catatan hattrick dalam kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

5. Marc Klok

Berbeda dengan pemain-pemain sebelumnya yang gemar mencetak gol, Marc Klok merupakan pemain yang tidak memiliki catatan banyak gol. Sejauh ini Marc Klok hanya mencetak 3 gol dan 2 assist saja. Hal ini bisa dimaklumi karena pemain ini bermain dengan posisi sebagai gelandang Persib Bandung.

Meskipun demikian, pemain berdarah Belanda ini dapat menjadi pemain terbaik liga 1 dikarenakan kontribusinya yang luar biasa kepada Persib Bandung. Marc Klok sering membantu penyerangan dan pertahanan Maung Bandung. Selain itu, pemain ini dapat mengatur tempo permainan yang tentunya sangat membantu kondisi tim untuk bermain cepat atau bermain santai.

Keputusan untuk menentukan siapa pemain terbaik dalam BRI Liga 1 bisa melalui berbagai macam faktor. Bisa saja ada nama baru selain dari 5 pemain yang sudah disebutkan di atas. Namun untuk sementara ini, pemain yang terlihat memiliki potensi menjadi pemain terbaik adalah kelima pemain diatas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version