Pemain Timnas Terlaris BRI Liga 1

0
62

Debatbola.com – Dalam dunia sepak bola khususnya Indonesia, perekrutan pemain yang memiliki label Tim Nasional menjadi salah satu prioritas. Tidak heran pemain lokal yang bermain untuk Tim Nasional Indonesia menjadi incaran banyak klub sepak bola Indonesia, bahkan tidak sedikit yang juga bermain di klub luar negeri. Namun untuk saat ini sudah terlihat jelas beberapa pemain yang menjadi rebutan klub untuk ajang BRI Liga 1, berikut di antaranya :

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek menjadi salah satu pemain muda paling banyak diincar oleh klub di BRI Liga 1 musim ini. Pemain ini memiliki kemampuan yang menakjubkan di usianya yang masih sangat muda. Bagaimana pemain ini tidak menarik perhatian klub di BRI Liga 1? Masih berusia 19 menjadikan Ramai Rumakiek sebagai asset pemain masa depan cerah.

Untuk bisa melancarkan karir sepak bolanya, Ramai Rumakiek harus tetap bermain di BRI Liga 1. Apabila pemain ini masih bermain di Persipura Jayapura yang turun kasta di Liga 2, bisa jadi karir sepak bolanya akan terhambat. Apalagi dirinya saat ini berada di posisi penting Tim Nasional Indonesia senior dan kelompok usia muda. Bermain di Liga 2 bisa menurunkan kualitas pemain karena tingkat kompetisi tidak seberat Liga 1.

Evan Dimas

Pemain bernama lengkap Evan Dimas Darmono tidak luput menjadi salah satu perburuan pemain di BRI Liga 1 yang berasal dari Tim Nasional Indonesia. Terlebih pemain ini pernah membawa klub yang dibelanya menjuarai Liga 1 Indonesia. Bhayangkara FC meraih gelar juara pada tahun 2017 saat dibela oleh pemain ini. Evan Dimas juga memiliki peran yang sangat penting di Tim Nasional Indonesia.

Tidak heran bahwa pemain yang satu ini menjadi rebutan tim-tim besar di Indonesia. Bahkan tidak jarang pemain ini memiliki kesempatan untuk bermain di luar negeri. Hanya saja Evan Dimas hingga kini lebih senang bermain di klub yang membesarkan namanya yaitu Bhayangkara FC. Untuk musim ini, Bhayangkara FC harus puas meraih peringkat 3 BRI Liga 1.

Rachmat Irianto

Selanjutnya ada pemain dari klub besar asal Jawa Barat yaitu punggawa Persebaya Surabaya. Rachmat Irianto merupakan pemain belakang berbakat yang menjadi incaran banyak tim di BRI Liga 1. Salah satu klub sepak bola yang mengincar pemain ini adalah Persib Bandung. Dari sekian banyak tawaran, akhirnya Rachmat Irianto memutuskan untuk memperkuat Persib Bandung musim depan.

Pemain berusia 22 tahun ini akhirnya menekan kontrak dengan Maung Bandung selama 3 tahun. Kepergian pemain ini dari Persebaya Surabaya sangat disayangkan oleh pendukung Persebaya. Bagaimana tidak, Rachmat Irianto menjadi pemain yang sangat berperan dalam setiap kemenangan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. Selain menjadi andalan klub besar, pemain ini juga sering menjadi andalan Tim Nasional Indonesia.

Ricky Kambuaya

Sama seperti pemain sebelumnya, Ricky Kambuaya merupakan pemain Persebaya Surabaya yang sukses menjadi pemain Tim Nasional Indonesia paling laris di ajang BRI Liga 1 musim ini. Tidak berbeda dengan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya juga melanjutkan karirnya di Persib Bandung musim depan. Bedanya dengan Rachmat Irianto adalah lama kontrak dengan Persib Bandung. Ricky Kambuaya hanya memiliki masa kontrak 2 tahun.

Dari sekian banyak klub yang mengincarnya, Ricky Kambuaya akhirnya memilih berlabuh ke Persib Bandung. Persib Bandung merasa tertarik dengan pemain yang satu ini juga bukan tanpa alasan. Pihak dari Persib Bandung dapat melihat secara langsung bagaimana performa pemain ini. Ricky Kambuaya memang bermain sangat baik dalam ajang BRI Liga 1, tidak heran banyak klub tertarik meminangnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here