Pemain Terbaik Dalam Laga Kedua Indonesia VS Timor Leste

0
93

Debatbola.com – Dalam Laga FIFA Matchday antara Tim Nasional Indonesia berhadapan dengan Tim Nasional Timor Leste putaran kedua, Indonesia berhasil menekuk kembali Timor Leste. Laga tersebut dimenangkan Indonesia dengan skor yang meyakinkan yaitu tiga gol tanpa balas alias 3-0. Laga tersebut dilaksanakan di stadion yang sama dengan laga sebelumnya yaitu I Wayan Dipta.

Sebelumnya Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 4-1 yang dilaksanakan 27 Januari 2022. Dalam pertandingan tersebut Indonesia sempat tertinggal dan mengalami kewalahan berhadapan dengan Timor Leste meskipun akhirnya membalikkan keadaan 4-1.

Putra Terbaik Papua

Dalam laga FIFA Matchday kedua ini Indonesia berhasil menunjukkan kualitasnya. Tidak hanya itu, Indonesia sudah menunjukkan bahwa telah belajar dari pertandingan sebelumnya. Pasalnya Indonesia sempat tertinggal 1-0 dan kewalahan dalam babak pertama. Dalam Laga FIFA Matchday kedua ini Indonesia berhasil cleansheet . Hal tersebut menandakan pertahanan Indonesia saat ini lebih baik.

Ada tiga pemain Indonesia yang berhasil mencatatkan Namanya di papan skor. Pemain tersebut diantaranya Terens Puhiri pada menit ke 5, Ramai Rumakiek pada menit ke 40, dan Ricky Kambuaya pada menit ke 72. Yang menarik dari ketiganya adalah para pemain terbaik talenta Papua. Dengan begitu tentunya membanggakan Papua karena memiliki talenta berbakat.

Dalam laga ini tentunya bisa sangat terlihat jelas perbedaannya, terlihat Indonesia sangat terlihat tenang, rapi, dan lebih terstruktur pola permainannya. Bahkan sejak awal permainan Indonesia mampu mendominasi permainan. Timor Leste sama sekali tidak diberikan kesempatan untuk mengobrak-abrik pertahanan Indonesia. Ada satu pemain yang sangat berkontribusi dalam kemenangan Indonesia.

Pengisi lini tengah gelandang Ricky Kambuaya bermain sangat memukau. Pada akhirnya pemain Tim Nasional milik klub Persebaya Surabaya ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan berhasil memberi assist. Hal ini menjadikan Ricky Kambuaya seorang Man of the Match laga pertandingan Indonesia dengan Timor Leste

Penampilan Memukau

Ricky Kambuaya bermain dengan sangat memukau, pemain ini memiliki skill yang sangat pantas dibanggakan. Tidak mengherankan di Tim Nasional Indonesia Ricky Kambuaya selalu mendapat tempat bermain. Gelandang Bajul Ijo ini selalu dijadikan pemain utama oleh pelatih asal negeri ginseng Korea Selatan.

Gol yang berhasil diciptakan Tim Nasional Indonesia juga berasal dari sebuah kerja sama yang baik. Sebagai contoh gol yang dibukukan Terens Puhiri berasal dari kerjasamanya dengan Ricky Kambuaya. Eksekusi terakhir dari Terens Puhiri adalah dengan mencungkil bola sehingga kiper tidak bisa menangkapnya.

Gol lain yang diciptakan Ricky Kambuaya sendiri pada menit ke-72 sangatlah memukau. Pemain talenta Papua ini berhasil menunjukkan skill individunya dengan melewati dua pemain lawan. Kemudian pemain ini berhasil masuk ke dalam kotak penalti dengan cepat. Hingga akhirnya Ricky Kambuaya melesakkan tendangannya yang gagal diselamatkan kiper Timor Leste.

Pemain muda berusia 25 tahun tersebut dipercaya untuk bermain selama 

90 menit penuh. Selama waktu pertandingan Ricky Kambuaya dapat menguasai lini tengah lapangan dengan baik. Bersama dengan Marselino Ferdinan dan Rachmat Irianto menjadikan lini tengah lapangan dikuasai Indonesia. Terlebih dua pemain tersebut juga berasal dari klub yang sama yaitu Persebaya.

Ricky Kambuaya berhasil melesatkan dua tembakan ke gawang Timor Leste dan satu umpan kunci. Permainan yang cukup efektif oleh pemain ini membuahkan hasil yaitu satu gol dan satu assist. Rotasi dari lini tengah kemudian penyerangan sangatlah cepat dan efektif. Itulah kenapa Ricky Kambuaya bisa menjadi pemain terbaik pertandingan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here