Pemain Portugal Ini Semakin Dikaitkan Dengan Arema

0
34

Debatbola.com – Dalam beberapa minggu belakangan ini, ada 3 nama pemain asal Portugal yang menjadi perbincangan hangat. Disebutkan bahwa ketiganya sering dikait-kaitkan dengan klub Liga 1 yaitu Arema FC. Siapa sajakah mereka? Berikut profil singkat para pemain :

Andre Claro

Pemain asing ini sudah berusia cukup senior bagi seorang pemain sepak bola. Meskipun demikian, Andre Claro masih sangat bisa diandalkan. Bagaimana tidak, di usianya yang sudah 31 tahun dirinya masih mentereng dan berpenampilan baik. Hal itu menjadi salah satu alasan kenapa pemain ini banyak diincar, namun saat ini malah sering dikaitkan dengan Arema FC.

Andre Claro memiliki pengalaman yang banyak bagi pemain sepak bola. Bahkan tidak hanya bermain di liga yang biasa saja, dirinya pernah bermain di klub Portugal dalam kasta liga tertinggi selama 7 musim. Semua pengalamannya tersebut diperoleh dalam kurun waktu 2013 hingga 2019 lalu. Tercatat ada 3 klub yang dibelanya dalam kurun waktu tersebut. Ketiganya yaitu Arouca Vitória Setubal, Boavista, dan Estoril.

Tidak sampai disitu, dirinya juga pernah memperkuat Timnas Portugal kelompok usia 16 tahun dan 18 tahun. Pemain ini bermain untuk tim yang setingkat dengan FC Porto, hanya saja pada tahun 2019 dirinya bermain untuk tim yang kastanya lebih rendah. Pemain ini sekarang tengah membela Academico Viseu dan kontraknya akan segera habis.

Fabio Fortes

Mungkin mendengar nama belakangnya sudah familiar karena sama dengan Carlos Fortes. Mungkin juga ada yang mengira bahwa pemain ini memiliki hubungan dengan Carlos Fortes, terlebih pemain ini berasal dari tempat yang sama dengan Carlos Fortes yaitu Kepulauan Cape Verde, Afrika. Namun saat ini Fabio Fortes sudah berkewarganegaraan Portugal.

Dalam berita yang beredar di social media, pemain ini merupakan salah satu yang pertama dikaitkan dengan Arema FC. Namun hingga tulisan ini dibuat, Fabio Fortes belum memberikan komentar tentang berita yang beredar saat ini dan hubungannya dengan Arema FC. Fabio Fortes lebih memilih diam mengenai berita yang beredar tersebut.

Jumlah gol yang pernah diraih pemain ini dalam satu musim adalah 16 gol yang dibukukan saat membela FC Arouca musim liga 2019/2020. Namun untuk saat ini Fabio Fortes bermain untuk klub Academica den Coimbra yang merupakan klub di kasta ke 2 liga Portugal. Kontraknya akan berakhir pada akhir Juni mendatang. Setelah kontraknya habis, bisa saja dirinya bergabung dengan Arema FC namun bisa juga pindah pilihan.

Joao Diogo Rodrigues

Pemain ini sering disebut juga dengan nama Kikas. Berbeda dengan pemain-pemain sebelumnya yang bisa dibilang sangat senior. Kikas adalah pemain yang masih berusia cukup muda, tepatnya 23 tahun. Meskipun baru berusia 23 tahun, dirinya memiliki pengalaman yang cukup mumpuni di dunia sepak bola.

Kikas sudah pernah merasakan tiga kompetisi liga dengan kasta berbeda. Dirinya sudah pernah bermain untuk tim di kasta liga tertinggi hingga klub dengan kasta ke tiga. Tentu hal ini tidak bisa dicapai oleh semua pemain, terlebih pemain muda yang masih berada di bawah 25 tahun. Pasalnya pemain seumurannya sangat jarang sudah mencicipi 3 liga berbeda di Negara Eropa.

Pemain ini juga membela klub dengan performa yang tidak biasa. Bahkan dirinya mampu mencetak 5 gol dari 15 pertandingan bersama tim dengan kasta liga tertinggi. Kala itu dirinya membela Belenenses yang merupakan salah satu tim sepak bola yang diperhitungkan di negaranya. Namun saat ini dirinya bermain di liga kasta 3 di negaranya, hal ini entah sudah memenuhi kriteria Liga 1 Indonesia bagi pemain asing atau tidak. Kita tunggu kelanjutannya saja bagaimana perkembangan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here