Pemain-Pemain Muda Borussia Dortmund yang Bermasa Depan Cerah

Debatbola.comJude Bellingham, pemain sayap Borussia Dortmund, menyatakan bahwa Manchester United (MU) bukan kesebelasan yang menjadi prioritas masa depannya. Sejauh ini, Bellingham merupakan pemain muda berbakat yang paling dicari oleh kesebelasan-kesebelasan besar Eropa.

Ia mampu tampil mengesankan bersama Dortmund setelah direkrut dari Birmingham City. Bellingham sudah bermain dalam sembilan pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti Dortmund. Lima pertandingan di antaranya adalah kompetisi Bundesliga 2020/2021 dengan mencatatkan asis.

Hal itulah yang membuat MU dikabarkan ingin mendatangkannya suatu hari nanti. Bahkan tersiar kabar juga bahwa MU sempat menawar Bellingham dengan meminta bantuan Sir Alex Ferguson dan Eric Cantona. Pada akhirnya, Bellingham lebih memilih untuk melanjutkan karirnya bersama Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu.

Ia menandatangani kontrak sampai 2023 nanti bersama Dortmund. Tapi Bellingham dikabarkan tidak pernah tertarik untuk membela MU. Bagi Bellingham, keputusannya untuk menerima tawaran Dortmund merupakan sebuah pilihan yang tepat demi mengembangkan karir sepakbolanya.

Dortmund sendiri seperti ketagihan mendatangkan bakat muda dari Inggris. Sebelumnya, Dortmund lebih dulu mendatangkan Jadon Sancho yang merupakan pemain asal Inggris. Sancho jugalah yang terus-terusan dikejar MU selama bursa transfer musim panas lalu.

Perkiraan masa depan cerah Bellingham dan Sancho tidak jauh seperti dugaan kepada Erling Haaland. Tidak dipungkiri bahwa Haaland adalah salah satu bintang muda yang paling menjanjikan di dunia sepakbola Eropa saat ini. Ia sudah tampil impresif bersama Dortmund sejauh ini dengan mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan.

Bersama kesebelasan sebelumnya pun Haaland sudah tampil menjanjikan. Penyerang berkewarganegaraan Norwegia ini mencetak 17 gol dari 16 pertandingan bersama Red Bull Salzburg. Jelas bahwa Haaland punya karir panjang di depannya karena saat ini masih berusia 20 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here