Pemain Muda Persis Solo Ini Dipanggil Ke Pemusatan Pelatihan Timnas

0

Debatbola.com – Timnas U-19 akan bertandang ke Korea Selatan untuk melakukan pemusatan latihan. Semua pemain berasal dari berbagai klub hebat Indonesia. Salah satu klub yang menyumbang banyak pemain adalah Persis Solo. Persis Solo menyumbang 4 pemain untuk menjalani pelatihan di Korea Selatan, diantaranya adalah :

Marcell Januar Putra

Marcell Januar Putra sebenarnya bukan kali ini dipanggil Timnas kelompok usia untuk memperkuat Skuad Garuda Muda. Sebelumnya, pemain ini sempat memperkuat Timnas dengan beberapa kategori usia, yang pertama adalah Timnas U-16 dan kemudian Timnas U-18. Jadi, pemusatan latihan Timnas sebenarnya bukan hal asing bagi pemain Persis Solo tersebut.

Persis Solo menerima kedatangan Marcell Januar Putra pertama kali pada awal musim Liga 2 2021. Sebelumnya, pemain ini adalah bagian dari rombongan Bali United yang diboyong klub asal Jawa Tengah tersebut. Namun, Marcell Januar Putra belum sempat mendapatkan pengalaman bermain di tim senior Persis Solo. Pemain ini dimainkan hanya pada tim muda Laskar Samber Nyawa.

Pemain ini sempat beberapa pekan tidak mengikuti pertandingan di lapangan hijau. Hal tersebut dikarenakan Marcell Januar Putra mengalami cedera yang memerlukan waktu untuk pemulihan. Karena hal tersebut pula, pemain lini pertahanan tersebut harus menjalani adaptasi kembali sebelum benar-benar bertanding pada kompetisi resmi.

Erlangga Setyo Dwi Saputra

Bagi yang belum mengenal siapa pemain ini, Erlangga merupakan calon penjaga gawang Tim Nasional Indonesia kelompok Usia 19 tahun. Penjaga gawang ini berasal dari Jember, Jawa Timur yang memiliki kemampuan layak sebagai penjaga gawang Timnas. Namun tetap saja harus dilakukan seleksi untuk mampu menempati posisi tersebut.

Postur tubuh dari Erlangga sangat membantunya sebagai penjaga gawang yang kuat. Pasalnya di usianya yang belia yakni 18 tahun, tinggi tubuh Erlangga mencapai 192 cm. Pemain ini juga sebelumnya sempat merasakan bertanding bersama Timnas usia 18. Kala itu Erlangga bertandang ke Turki pada tahun 2021.

Dalam penempatan posisi di Timnas U-19 nanti, Erlangga akan bersaing dengan penjaga gawang kuat lainnya. Pertama ada penjaga gawang asal Persis lainnya yaitu Dimas Maulana. Kemudian ada Cahya Supriadi, penjaga gawang asal Persija Jakarta.

Dimas Maulana

Saat ini, Dimas Maulana masih berusia 18 tahun. Meskipun usianya yang masih muda, Dimas Maulana memiliki postur tubuh yang tinggi, yaitu 181 cm. Pemain ini juga dianggap sebagai calon penjaga gawang potensial dan akan bersaing ketat dengan Erlangga, penjaga gawang Persis lainnya.

Dimas Maulana bergabung dengan Persis Solo pada tahun 2021 lalu. Sebelumnya, Dimas bermain untuk Persikabo Bogor sebagai pemain muda. Hal tersebut merupakan awal karier yang bagus bagi Dimas Maulana.

Pemain ini akan bersaing dengan ketat untuk menempati posisi Timnas U-19 dengan penjaga gawang yang merupakan teman satu timnya sendiri. Hal ini tentu akan sangat menarik dan memotivasi kedua penjaga gawang asal Persis Solo tersebut.

Aulia Ramadhan Lubis

Dari namanya bisa diperkirakan bahwa pemain ini berasal dari luar Jawa, tepatnya Medan. Aulia Ramadhan Lubis memang terlahir dari keluarga asal Medan, Sumatera Utara pada tanggal 27 November 2003. Sebelumnya, Aulia Ramadhan Lubis bermain untuk Badak Lampung FC pada 2019.

Aulia merupakan pemain berposisi di lini tengah yang sangat kuat. Pemain ini disiplin untuk menempatkan diri di posisinya, meskipun tidak jarang membantu lini pertahanan dan penyerangan tim. Sama seperti beberapa pemain sebelumnya, Aulia pernah membela Timnas kelompok usia juga.

Pemain ini pernah membela tim Top Skor Indonesia U-16 beberapa kali. Kemudian juga pernah membela kelompok umur Timnas, misalkan sebelumnya memperkuat Timnas U-18 beberapa kali. Tentu sudah tidak asing bagi Aulia bermain bersama Timnas.

Saat ini Persis Solo merupakan klub Liga 2 di Indonesia. Meskipun demikian, Persis Solo memiliki pemain-pemain berkualitas seperti yang disebutkan di atas. Tidak heran kenapa Persis Solo menjadi klub yang sangat menarik perhatian. Apalagi dengan statusnya sebagai juara Liga 2, tim ini akan berlaga di Liga 1 musim depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version