Pemain Liga Italia Bakal Gabung Skuat Maung Bandung

0
288
Geoffrey Castillon

Debatbola.com – Persib Bandung sedang menjalani persiapan menjelang Liga 1 yang akan bergulir. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan disebutkan sudah menyatakan rencananya untuk menggelar liga pada awal bulan Juli mendatang.

Jadwal terakhir tersebut dikabarkan telah mengalami revisi. Sebelumnya pihak federasi telah menetapkan jadwal awal yakni pada pertengahan bulan Juni. Namun karena penyesuaian dengan laga timnas, maka rencana tersebut diundur.

Izin Belum Keluar

Sementara itu perizinan mengenai pergelaran pertandingan sepakbola secara resmi belum keluar. Izin dari pihak kepolisian tersebut direncanakan akan sesegera mungkin untuk dikeluarkan. Mengingat jadwal kompetisi yang sebentar lagi akan tiba.

Pihak klub-klub yang bakal berlaga di Liga 1 sendiri sudah menyampaikan keinginan mereka agar kiranya perizinan segera siap. Dikabarkan rapat koordinasi mengenai liga tersebut baru akan dimulai setelah sehabis Lebaran.

Persib Bandung sendiri melalui sang pelatih, Rene Alberts menyatakan agar perizinan secepatnya bisa selesai. Pelatih asal Belanda tersebut menambahkan bahwa jika liga tidak segera dimulai maka perkembangan sepakbola tanah air akan semakin tertinggal dari negara lain.

Hal itu dikarenakan sudah dua musim ini, turnamen dalam negeri tidak diselenggarakan. Dirinya juga mengharapkan agar kehadiran penonton dengan protokol kesehatan ketat menjadi pertimbangan para anggota PSSI.

Sementara itu dari pihak suporter Persib, Viking melalui ketuanya, Heru Joko, dirinya berharap agar pihak kepolisian segera mengeluarkan izin resmi. Pria berkacamata tersebut beralasan karena sepakbola merupakan hiburan yang penting buat masyarakat.

Perihal mengenai aksi oknum suporter klub Persib yang dilakukan selepas laga final Menpora, sang ketua Viking juga angkat bicara. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya tidak akan lagi lalai dan membiarkan hal yang sama terulang kembali.

Kembalinya Geoffrey Castillon

Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillon yang kini telah mengakhiri masa peminjamannya di klub Serie C, Como 1907 bakal pulang ke klub asalnya. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut hanya tampil sekali saja selama dipinjamkan.

Dirinya hanya tampil saat Como 1907 dikalahkan oleh Olbia Calcio 1905 dengan skor telak 3-0. Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Bruno Nespoli itu, sang striker berusia 29 tahun itu cuma bermain sebanyak 6 menit.

Sebelumnya mantan penyerang tim junior Ajax Amsterdam ini diboyong Persib dari FH Hafnarfjordur, klub liga Swedia dengan status bebas transfer. Perekrutan itu terjadi pada musim 2019/2020 sebelum pandemi Covid-19 menyerang.

Pada Liga 1 musim 2019/2020 yang dilaksanakan dalam tiga pertandingan, sang penyerang tersebut telah tampil penuh. Castillon pun sukses menggelontorkan dua gol masing-masing ke gawang Persela dan PSS Sleman.

Persaingan Di Kubu Persib

Striker peraih titel Eredivisie bersama Ajax musim 2010/2011 itu disinyalir bakal menambah persaingan di lini serang Maung Bandung. Sebelumnya dua striker sudah lebih dulu mengisi posisi tersebut. Mereka adalah Wander Luiz dan Ferdinand Sinaga.

Keduanya juga tampil cukup menjanjikan saat Piala Menpora lalu. Baik Wander Luiz maupun Ferdinand Sinaga berhasil tampil sebanyak tujuh kali dengan mengemas jumlah gol yang sama yakni dua gol. Selain itu ada juga penyerang muda berusia 19 tahun, Ravil Shandyka.

Dengan formasi 4-3-3 yang hanya memainkan satu striker saja, diperkirakan keempat penyerang ini bakal saling mempertunjukkan kualitasnya. Sang pelatih, Rene Alberts pun diprediksi bakal kesulitan menentukan pemain intinya.

Kekalahan melawan Persija di partai final dipastikan menjadi pemacu semangat sang pelatih dan para pemainnya dalam menatap turnamen Liga 1. Persiapan yang serba matang sangat diperlukan untuk bersaing dengan tim-tim elit liga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here