Pemain Kunci yang Diharapkan Membawa Kemenangan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

0
31

Debatbola.com – Sebentar lagi Timnas Indonesia akan mengikuti kompetisi bergengsi di kawasan Asia. Untuk meluruskan jalan Indonesia, Shin Tae-yong selalu membawa pemain kunci dalam setiap laga. Tercatat ada 4 nama pemain yang bisa menjadi kunci kemenangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia mendatang, yaitu:

1. Ricky Kambuaya
Ricky Kambuaya bisa dikatakan sebagai salah satu pemain kunci milik Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia mendatang. Pasalnya, kehadiran pemain ini di kubu Timnas Indonesia sangat terlihat kontribusinya. Apabila pemain ini tidak dimainkan, sangat terlihat jelas bagaimana lini tengah kekurangan kekuatan.

Terbukti tanpa kehadiran Ricky Kambuaya, Timnas Indonesia kurang bisa berkembang dalam permainan. Penilaian tersebut nyata adanya ketika Indonesia kemarin berhadapan dengan Bangladesh. Dalam laga tersebut Ricky Kambuaya tidak dimainkan dan terlihat lini tengah Indonesia kurang bagus.

Pemain ini diharapkan bisa bermain dalam laga penting Kualifikasi Piala Asia mendatang, baik dari fase penyisihan grup maupun setelahnya. Ricky Kambuaya memang sangat dibutuhkan Timnas Indonesia dalam setiap laga. Pemain ini memiliki kekuatan bertahan dan menyerang dengan sama baiknya.

2. Marc Klok
Marc Klok merupakan pemain yang bisa dibilang masih baru bersama Timnas Indonesia Senior di bawah asuhan Shin Tae-yong. Meskipun demikian, Marc Klok menjadi salah satu pemain penting milik Timnas Indonesia hingga saat ini. Dalam laga melawan Bangladesh kemarin, Marc Klok dipercaya untuk bermain 90 menit penuh.

Ketangguhan pemain ini terbukti ketika dirinya tampil dalam SEA Games 2021 lalu. Meskipun belum lama bermain bersama Timnas Indonesia, dirinya mampu beradaptasi dengan baik. Sama seperti Ricky Kambuaya, Marc Klok merupakan pemain berposisi gelandang.

Pemain ini juga bukan sembarang gelandang bertahan, dirinya merupakan pemain yang benar-benar sangat lihai di bidangnya. Marc Klok mampu melepaskan tekel-tekel akurat dan bersih tanpa pelanggaran. Tentunya pemain dengan karakter bersih seperti ini jarang ditemui. Selain itu, Marc Klok memiliki kemampuan khusus terhadap bola-bola mati.

3. Witan Sulaeman
Mungkin semuanya setuju bahwa pemain yang satu ini dianggap sebagai salah satu pemain kunci Timnas Indonesia. Pemain ini sudah tidak usah diragukan lagu kualitasnya. Semenjak bergabung dengan Timnas Indonesia, Witan Sulaeman tidak pernah tampil mengecewakan.

Witan Sulaeman juga sering dijadikan pilihan utama Shin Tae-yong sebagai starter eleven. Hal ini terjadi ketika dirinya bermain di Piala AFF 2020 lalu hingga saat ini. Meskipun usianya masih muda yakni 20 tahun, kemampuan Witan Sulaeman selayaknya pemain yang sudah sangat berpengalaman puluhan tahun.

Kini menjelang kompetisi Kualifikasi Piala Asia, Witan Sulaeman kembali diandalkan dan dianggap sebagai salah satu pemain kunci Timnas Indonesia. Seiring berjalannya waktu, Witan Sulaeman semakin berkembang dan semakin fleksibel bisa dimainkan di kedua sisi sayap.

4. Irfan Jaya
Saat ini Irfan Jaya patut dianggap sebagai salah satu pemain kunci Timnas Indonesia. Anggapan tersebut dapat diperkuat dengan bukti permainan Irfan Jaya selama membela Timnas Indonesia. Pemain ini bisa menjadi kunci karena Indonesia saat ini tidak memiliki penyerang yang benar-benar tajam.

Dengan kekurangannya striker tajam yang tidak selalu mencetak gol, Timnas Indonesia harus bertumpu dengan pemain sayap yang bisa diandalkan. Keberadaan pemain sayap yang mampu membongkar pertahanan lawan sangat dibutuhkan.

Kebetulan sekali Irfan Jaya merupakan pemain yang sangat apik dan dominan dalam laga-laga sebelumnya. Catatan terbaiknya adalah dalam kompetisi Piala AFF 2020 kemarin. Irfan Jaya mampu menyumbang 3 gol dalam kompetisi tersebut. Kini keberadaannya sangat diharapkan untuk Kualifikasi Piala Asia mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here