Pemain Istimewa yang Kemungkinan Akan Mengisi Kekosongan Timnas Indonesia U-23 Dalam SEA Games 2021

0

Debatbola.com – Saat ini Tim Nasional Indonesia U-23 sedang melakukan persiapan untuk mengikuti ajang SEA Games 2021. Namun ada sedikit persoalan dikarenakan sebagian pemain belum bisa mengikuti pemusatan pelatihan. Dari 29 nama yang dipanggil, 5 diantaranya belum bisa bergabung dikarenakan sedang berada di luar negeri. Sebut saja ada Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Elkan Baggot, dan Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani sendiri tidak bisa mengikuti SEA Games, klub yang memiliki Saddil Ramdani yaitu Sabah FC enggan untuk memperbolehkan Saddil Ramdani mengikuti ajang SEA Games. Sedangkan 4 lainnya diperkirakan akan menyusul langsung ke Korea Selatan. 

Namun apabila masih ada yang tidak bisa berangkat, pihak PSSI harus siap kekurangan pemain atau merekrut pemain dadakan. Indonesia sendiri memiliki banyak pemain yang bisa dadakan menuju SEA Games 2021, diantaranya :

Taufik Hidayat

Taufik Hidayat merupakan pemain berbakat milik Persija Jakarta. Nama pemain ini muncul ketika Persija Jakarta mulai memainkannya pada BRI Liga 1 2021-2022. Kala itu penyerang asing milik Persija, Marko Simic kurang mendapatkan waktu bermain pada BRI Liga 1 putaran ke dua. Dengan demikian muncul lah pemain-pemain berbakat seperti Taufik Hidayat ini.

Dengan adanya kesempatan untuk bermain, Taufik Hidayat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sangat baik. Pemain ini dapat menunjukkan kualitasnya di lapangan hijau. Masih berusia 22 tahun tentunya Taufik Hidayat masih memiliki banyak kesempatan untuk berkembang menjadi pemain yang lebih baik.

Tidak menutup kemungkinan Taufik Hidayat bisa dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia dalam perhelatan SEA Games 2021. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah sering memanggil pemain yang satu ini. Sebelumnya Taufik Hidayat sudah sering dipanggil Shin Tae-yong di Timnas kelompok usia.

Brian Fatari

Mungkin bagi sebagian orang nama Brian Fatari termasuk asing. Namun bagi yang mengikuti BRI Liga 1 tentu sudah sering mendengar nama pemain yang satu ini, apalagi jika mendukung Persipura Jayapura. Meskipun klub asal tanah Papua tersebut terdegradasi, namun Persipura Jayapura memberi banyak kesempatan pemain muda beraksi di lapangan hijau.

Dalam kompetisi BRI Liga 1 kemarin Brian Fatari bermain sebanyak 24 laga. Dalam kesempatan tersebut, dirinya mampu mencetak satu gol dan satu umpan yang berbuah gol. Pencapaian tersebut termasuk bagus mengingat posisinya bukan sebagai penyerang, namun sebagai penjaga lini pertahanan. Bahkan pemain ini bisa dibilang sebagai salah satu pemain kunci milik Persipura Jayapura.

Meskipun usianya masih muda, Brian Fatari mampu bermain layaknya seorang yang sudah senior dan berpengalaman di dunia sepak bola. Bahkan dirinya mampu menggeser peran pemain senior di kubu Persipura Jayapura. Sebagai contoh adalah Ricardo Salampessy selaku pemain senior milik Persipura Jayapura.

Beckham Putra

PSSI telah mengumumkan daftar-daftar sementara pemain Timnas yang akan berlaga di SEA Games 2021. Namun dari 29 nama pemain, tidak ada nama Beckham Putra di skuad Timnas U-23. Padahal pemain milik Persib Bandung ini sangat menonjol dengan tampil memukau bersama Persib Bandung.

Beckham Putra tercatat sudah bermain sebanyak 22 laga BRI Liga 1 2021-2022. Dalam penampilannya tersebut, Beckham Putra berhasil mencatatkan 5 gol dan 3 assist. Tentu ini merupakan hal yang sangat menakjubkan bagi pemain yang masih muda. Dirinya mampu bermain sedemikian rupa di kancah senior. Terlebih kompetisi di BRI Liga 1 terbilang ketat.

Pemain muda serba bisa ini mampu ditempatkan di berbagai posisi. Namun posisi yang sering ditempati adalah gelandang serang. Namun Beckham Putra juga mampu bermain dengan sangat baik sebagai winger. Dengan kemampuannya yang luar biasa, sangat mungkin suatu saat Beckham Putra dapat dipanggil untuk membela Timnas dalam ajang SEA Games 2021.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version