Pemain Inti Indonesia di Lini Tengah Untuk Kualifikasi Piala Asia

0
42

Debatbola.com – Saat ini Timnas Indonesia bersiap-siap mengikuti kompetisi bergengsi di kawasan Asia. Para pemain Indonesia terlihat sudah berkumpul untuk melakoni persiapan. Termasuk 4 pemain yang dianggap sebagai kartu andalan Timnas Indonesia di lini tengah, siapa saja mereka?

1. Evan Dimas
Eks pemain Bhayangkara FC ini menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia untuk berlaga di ajang internasional. Performa Evan Dimas di lini tengah memang sangat memukau, baik di klub Bhayangkara FC maupun di Timnas Indonesia.

Pemain berusia 26 tahun ini juga menjadi starter dalam 2 laga terakhir. Dirinya mampu membukukan 86,5 persen umpan sukses. Tidak hanya itu, Evan Dimas Darmono juga menyumbangkan 2 gol dan 1 assist. Tidak heran pemain ini selalu menjadi andalan dimanapun dirinya berada.

Untuk permainan di Timnas Indonesia sendiri, Evan Dimas menjadi salah satu kesayangan Shin Tae-yong. Peran pentingnya di lini tengah tidak jarang membawa Indonesia memenangkan laga. Evan Dimas menjadi jembatan lini tengah dengan lini depan dengan baik.

Selama kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong, Evan Dimas tercatat sudah bermain sebanyak 950 menit bersama Timnas Indonesia. Jumlah tersebut tentunya kan bertambah mengingat masih banyak kompetisi yang akan dilakoni Timnas Indonesia.

2. Stefano Lilipaly
Siapa yang tidak kenal dengan pemain naturalisasi berbakat yang satu ini. Stefano Lilipaly pernah menjadi bahan perbincangan di Indonesia tatkala dirinya dipromosikan ke tim utama FC Utrecht. Pemain ini resmi menjadi bagian dari Indonesia pada tahun 2011 setelah dinaturalisasi.

Stefano Lilipaly digadang-gadang akan menjadi poros permainan Indonesia ketika berlaga melawan Bangladesh mendatang. Pemain berdarah Indonesia dan Belanda ini tercatat sudah melakoni 24 laga bersama Timnas Indonesia sejak debut pertamanya di tahun 2013.

Berposisi sebagai gelandang, menjadikan dirinya leluasa di lini tengah hingga lini depan. Pemain ini memiliki banyak pengalaman di posisinya saat ini. Stefano Lilipaly saat ini berusia 32 tahun yang tentunya tidak bisa dibilang muda lagi.

Dengan banyaknya pengalaman di dunia sepak bola, tentunya pemain ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Pertandingan bersama Timnas Indonesia mendatang menjadi kali perdana dirinya dilatih oleh Shin Tae-yong. Tentu ini akan menjadi menarik dan pusat perhatian bagaimana performanya mendatang.

3. Ricky Kambuaya
Ricky Kambuaya tentunya sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Pemain ini juga termasuk populer karena memiliki kelincahan dan performa yang menarik untuk dilihat. Pemain Timnas U-23 ini juga sudah sangat pengalaman menjadi motor permainan Timnas Indonesia.

Kambuaya semakin populer ketika Indonesia melakoni kompetisi Piala AFF 2020 kemarin dan terakhir adalah kompetisi SEA Games 2021 di Vietnam bulan ini. Pemain Persib Bandung ini memang sudah tidak diragukan lagi performa dan skillnya di lapangan hijau.

Usianya yang menginjak 26 tahun, menjadikan Ricky Kambuaya sudah banyak memiliki pengalaman di lini tengah. Pemain ini dipersiapkan untuk menjadi poros permainan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kelebihan dari pemain ini adalah skill menggiring bola yang sangat lihai sehingga bola terasa lengket di kakinya. Kemudian umpan-umpan terobosan yang akurat juga menjadi andalannya. Tidak heran pemain ini jarang absen di pertandingan penting Indonesia.

4. Marc Klok
Marc Klok menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia saat ini. Terakhir dirinya bermain untuk Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam. Pemain ini mengisi slot pemain senior yang diperbolehkan ikut di SEA Games U-23.

Pemain ini masih mendapat kesempatan dari pelatih Shin Tae-yong untuk membuktikan kualitasnya di ajang Kualifikasi Piala Asia mendatang. Padahal peran pemain ini tidak terlalu terlihat di ajang SEA Games kemarin.

Sebenarnya pemain ini sangat kreatif dan selalu menunjukkan kejutan sebagai gelandang. Marc Klok juga sangat jeli untuk melihat arah pergerakan bola sehingga dirinya bisa mengantisipasi serangan dengan baik.

Pemain ini juga memiliki kelebihan dalam mengeksekusi bola mati dan bola tanggung. Ini merupakan kemampuan yang tidak dimiliki semua pemain. Tidak heran Marc Klok masih dipercaya untuk membela Timnas Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here