Pemain Ini Harus Tinggalkan Madrid Bila Ingin Karirnya Bagus, Siapa Mereka?

0
207

Debatbola.com – Real Madrid menjalani musim ini belum terlalu sempurna. Bahkan, kabarnya beberapa pemain justru akan hengkang demi melanjutkan karir mereka di klub lain. Bertahan dengan reputasi bagus di Real Madrid terkadang membuat mereka merasa belum menunjukkan kualitasnya. Meski memiliki reputasi bagus sebagai pemain, tampaknya beberapa pemain lebih memilih berkarir di klub berbeda pada musim yang akan datang.

Banyak pemain yang memang memiliki kualitas di Real Madrid. Pemain yang memiliki kemampuan mumpuni di lini masing-masing terkadang tidak kunjung diberikan kesempatan oleh sang pelatih, Zinedine Zidane. Alhasil, tentu karir mereka semakin merosot dengan jarang tampil dan memperkuat tim di pertandingan penting selama ini.

Tak hanya sampai disitu saja, Real Madrid juga terkesan cuek dengan kelanjutan karir para pemainnya. Mereka sengaja memberikan kesempatan untuk pemain baru dan membuat para senior merasa tidak mampu bersaing. Setidaknya ada 3 nama pemain yang dinilai bisa bersinar jika hengkang dari Real Madrid. Inilah tiga pemain yang disarankan untuk pergi meninggalkan Santiago Bernabeu bila ingin karirnya kembali cemerlang di sepakbola internasional:

Alvaro Odriozola
Yang pertama ada nama Alvaro Odriozola,. Dirinya hanya beberapa kali saja dimainkan oleh Real Madrid. Di bawah asuhan Zinedine Zidane, sosok Odriozola tak banyak dimanfaatkan. Sempat bersinar saat berseragam Real Sociedad, dirinya justru mengalami penurunan karir ketika membela Real Madrid. Seperti diketahui, Odriozola menjadi pemain Madrid sejak 2018 lalu.

Duduk di bangku cadangan menjadikan Alvaro Odriozola terkesan stagnan. Bahkan, namanya juga tidak lagi masuk ke Timnas Spanyol semenjak memutuskan pindah ke Santiago Bernabeu. Di musim ini saja, pemain yang hanya mencatatkan beberapa penampilan tersebut harus hengkang ke Bayern Munchen karena masa peminjaman selama satu musim. Namun di Bayern, Odriozola juga jarang ditampilkan.

Isco Alarcon
Nama selanjutnya adalah Isco Alarcon yang sebelumnya sempat disebut sebagai titisan Zinedine Zidane. Gaya bermain sang pesepakbola yang satu ini dilihat mirip dengan penampilan Zidane saat masih muda. Sayangnya, penampilan Isco tak banyak digunakan untuk memperkuat Real Madrid lagi. Meskipun Zidane sudah menyadari kemampuan Isco tersebut, sang pelatih cukup jarang menurunkan eks pemain Malaga ini.

Sering berada di bangku cadangan membuat Isco pun dikabarkan tidak lagi betah berada di Real Madrid. Sang pemain yang hanya mencatatkan 26 caps bersama Los Blancos kemungkinan akan hengkang di musim panas nanti bila ingin karirnya tetap bersinar.

Martin Odegaard
Meskipun masih dipinjamkan ke Arsenal, sepertinya Real Madrid sudah tidak lagi mau berurusan dengan Martin Odegaard. Pemain yang sempat dijuluki bocah ajaib di tahun 2015 silam tersebut bahkan pernah mendapatkan harapan sebagai playmaker terbaik di dunia.

Sayangnya lagi, kini Odegaard justru dikabarkan harus pergi dari Santiago Bernabeu bila memang karirnya tak berkembang. Selama menjalani peminjaman di Arsenal, Martin Odegaard tampil cukup baik. Hal itu membuatnya berpeluang untuk dipermanenkan. Namun kabarnya Real Madrid tidak mau menjual pemainnya ini karena telah menunjukkan perkembangan setelah dipinjamkan.

Itulah tiga pemain yang dikabarkan akan pergi meninggalkan Real Madrid di musim panas nanti. Demi kelanjutan karir mereka, salah satu cara adalah dengan memaksimalkan penampilan meski tidak harus bersama Madrid musim ini. Hal ini harus mereka pertimbangkan. Kita lihat saja nanti apakah ketiga pemain tersebut akan pergi dari Santiago Bernabeu atau bertahan dengan menit bermain yang tetap kurang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here