Pemain Ini Gagal Gabung AC Milan Karena Masalah Jantung

Debatbola.com – Meski AC Milan sedang tak berprestasi dalam beberapa tahun terakhir, bermain untuk kesebelasan berjuluk Rossoneri itu tetap akan jadi impian buat sejumlah pemain. Hal itu juga yang dialami Antonee Robinson. Pada Januari lalu, ia cukup antusias menyambut tawaran AC Milan.

Namun Robinson pada akhirnya gagal hijrah ke kota Milan. Bek kiri Wigan itu gagal dalam tes medis karena memiliki masalah jantung. Dengan situasi deadline transfer, pemeriksaan kesehatan tak bisa dilakukan kembali karena Milan tak mau menunggu lama untuk mendapatkan bek kiri baru.

“Dalam tes medis ketika akan hijrah ke Milan pada tenggat transfer, ada keanehan dalam detak jantungku. Pemeriksaan lebih lanjut diperlukan untuk bisa meyakinkan bahwa kepindahanku tetap bisa terealisasi, tapi itu tak cukup waktu untuk selesai sebelum tenggat transfer,” kata Antonee Robinson pada laman resmi Wigan.

Robinson tentu kecewa karena dirinya batal pindah ke kesebelasan besar Liga Italia. Apalagi dirinya merasa bahwa dia baik-baik saja. Tapi bek asal Amerika Serikat itu tetap mengikuti prosedur yang ada, termasuk melakukan perawatan lebih lanjut untuk memastikan kesehatannya.

“Setelah berkonsultasi dengan tim medis klub dan spesialis, diputuskan bahwa aku membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut sesuai prosedur untuk mendeteksi masalah keanehan pada detak jantungku, prosedur ini disebut ablasi.” 

Karena pemeriksaan itu, selain gagal ke Milan, Robinson memang belum lagi bermain. Sudah enam pekan ia menjalani perawatan intensif untuk memastikan bahwa jantungnya baik-baik saja. 

Kegagalan merekrut Robinson sendiri membuat Milan merekrut pemain lain. Alexis Smaelekers dan Simon Kjaer adalah pemain yang berhasil didatangkan skuad asuhan Stefano Pioli tersebut jelang bursa transfer musim dingin ditutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here