Pemain dan Pelatih Terbaik di Pekan ke-21 Liga 1

0
74

Debatbola.com – Pekan ke-21 Liga 1 Indonesia telah usai pada tanggal 29 Januari 2022 lalu. Dari sembilan pertandingan yang dilakoni, delapan pertandingan berakhir dengan kemenangan salah satu klub dan hanya satu pertandingan yang berakhir dengan berbagi satu poin. Pertandingan yang berakhir dengan berbagi satu poin yakni antara Persela Lamongan melawan Persiraja Banda Aceh.

Pemain Terbaik di Pekan-21 Liga 1

Selama pekan ke-21 ini ada beberapa pemain dari tiap klub yang berhasil memberikan penampilan memukau. Setidaknya ada tiga pemain yang layak menjadi pemain terbaik selama pekan ke-21 berlangsung dan layak menjadi Man of The MatchPermainan ketiga pemain ini menjadi kunci kemenangan timnya atas tim lawan. Berikut daftar para pemain yang menjadi kunci kemenangan Klubnya di pekan-21 Liga 1:

1. Teja Paku Alam

Penjaga gawang Persib Bandung ini berhasil memberikan penampilan yang luar biasa di bawah mistar gawang kala Persib mengalahkan Persikabo 1973. Pemain berusia 27 tahun ini beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Setidaknya ada 10 penyelamatan gemilang dia lakukan kala itu. Pada pertandingan tersebut, Teja Paku alam bahkan membuat striker Persikabo 1973 frustasi. Terbukti setelah pertandingan usai pertandingan, pemain asal Brasil terlihat menangis karena gagal memanfaatkan banyak peluang menjadi gol.

Pemain berusia 32 tahun ini mengaku terkesan dengan tangguhnya Sosok Teja Paku Alam dibawah mistar gawang Persib. Pada pertandingan yang berlangsung pada tanggal 29 Januari 2022 ini berakhir dengan kemenangan Persib dengan skor 1-0. Gol semata wayang persib ditorehkan oleh kakang Rudiyanto.

2. Taisei Marukawa

Persebaya kembali ke jalur juara kala berhasil merebut tiga poin atas PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 pekan ke-21. Gol tunggal tim Bajul Ijo dilesatkan oleh Taisei Marukawa di menit ke 50’. 

Permainan dari pemain asal Jepang ini mampu menjadi pembeda pada pertandingan kala itu. Persebaya yang saat itu kehilangan beberapa pemain karena Covid-19 dan panggilan membela timnas harus memberikan tugas berat kepada Marukawa.

Selama 90 menit jalannya pertandingan berlangsung, Taisei Marukawa menjadi pemain paling diwaspadai oleh PSS Sleman. Marukawa mendapat pengawalan ketat dari pemain lawan, meskipun demikian dia mampu menorehkan gol kemenangan Persebaya. Gol yang dia ciptakan berawal dari umpan tarik yang dilakukan oleh Bruno Moreira yang kemudian dia selesaikan menjadi gol.

3. Youssef Ezzejjari

Hasil mengejutkan juga terjadi kala Persik menjamu tim papan atas, Bhayangkara FC. Pada pertandingan yang berlangsung pada Jumat, 28 Januari 2022 ini berakhir dengan kemenangan Persik Kediri dengan skor 1-0. 

Keberhasilan Persik menaklukkan Bhayangkara FC ini tak lepas dari penampilan impresif Youssef Ezzejjari. Pada pertandingan tersebut Ezzejari beberapa kali mengancam gawang Bhayangkara FC yang dijaga oleh Setho Raharjo. 

Satu dari peluang yang diciptakannya mampu menjebol gawang tim “The Guardian” melalui gol cantik. Ezzejari membuat gol dengan tendangan voli hasil umpan Taufiq. Youssef Ezzejjari juga hampir mencetak gol keduanya pada pertandingan itu andai sepakannya tidak melambung.

Pelatih Terbaik Pekan ke-21 Liga 1

Selain para pemain yang tampil apik, keberhasilan klub yang mampu memenangkan pertandingan tidak lepas dari kontribusi sang pelatih. Ada beberapa pelatih yang layak mendapatkan apresiasi diantaranya Robert Alberts (Persib Bandung), Eduardo Almeida (Arema) dan Javier Rocha (Persik Kediri). Nama terakhir menjadi pelatih yang menjadi sorotan pada pekan ke-21 Liga 1.

Javier Rocha membuktikan dengan strategi yang dia terapkan mampu mengalahkan tim besar Bhayangkara FC. Terlebih tim yang dia tangani yaitu Persik Kediri berada di papan tengah dan apabila ditinjau dari segi kedalaman materi jauh dibawah tim lawan. Berkat kejeliannya dalam membaca permainan lawan serta strateginya dalam mengatur tim, Javier Rocha layak dinobatkan sebagai pelatih terbaik di pekan-21 Liga 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here