Pemain Baru Tampil Apik, Chelsea Masih Buru Tiga Lagi

Debatbola.com – Hakim Ziyech terpaksa harus dikeluarkan dari lapangan di ketika menjalani laga pramusim melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Sabtu (29/8). Laga itu sendiri berakhir dengan skor 1-1.

Ziyech berkontribusi pada gol Chelsea ketika pertandingan baru berjalan empat menit melalui umpan silangnya yang luar biasa. Gol itu akhirnya dicetak tendangan kaki kanan Timo Werner dari jarak sekitar enam meter.

Hanya saja Hakim Ziyech harus ditarik keluar pada menit 54 setelah menerima perawatan di lututnya. Tapi Ziyech dan Werner menjadi irama penampilan solid Chelsea selama babak pertama. Padahal dua pemain ini baru bergabung dan melawan Brighton adalah debut mereka.

Sementara Ben Chilwell akan bergabung dengan kesebelasan berjuluk The Blues itu pada awal pekan ini. Aktivitas transfer Chelsea musim panas ini merupakan pesan jelas pada para pemainnya. Bahwa mereka harus meningkatkan kualitasnya.

Werner, Ziyech, Chilwell, Malang Sarr dan Thiago Silva sudah resmi bergabung. Kai Havertz juga diperkirakan akan berlabuh di kesebelasan asal London ini. Chelsea juga masih mengincar tiga pemain lagi, salah satunya adalah Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio.

Selain Sergej, Chelsea juga menginginkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Tampaknya kesebelasan besutan Frank Lampard ini ingin mengakhiri kerja sama dengan Kepa Arrizabalaga. Penampilan Arrizabalaga sering dianggap sebagai titik lemah Chelsea selama ini.

Buktinya, Chelsea menjadi kesebelasan dengan rasio kebobolan terbanyak di antara kesebelasan 10 besar klasemen akhir Liga Primer Inggris 2020/2021. Performanya dianggap tidak sebanding dengan harganya sebagai kiper termahal di dunia.

Arrizabalaga didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao dengan uang 80 juta euro pada bursa transfer musim panas 2018. Posisi Arrizabalaga kerap kali digantikan Willy Caballero pada akhir-akhir ini. Seperti laga melawan Brighton, memperlihatkan penyelamatan penalti dari Caballero.

Brighton pun gagal menyamakan kedudukan pada awal babak kedua itu. Sementara itu, Chelsea juga akan melepas Emerson Palmieri yang sedang diincar Internazionale Milan. Sebab posisi Emerson terancam atas kedatangan Chilwell.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here