Pemain Asing yang Akan Menjadi Rebutan Klub di Liga 1 Musim Mendatang

0
60

Debatbola.com – Ajang BRI Liga 1 musim ini akan segera berakhir. Banyak klub yang sudah mempersiapkan timnya untuk ajang liga musim depannya. Berbagai persiapan sudah dilaksanakan, salah satunya adalah membidik pemain-pemain asing. Nah, saat ini ada 5 pemain asing yang akan menjadi incaran tim BRI Liga 1 musim depan, yaitu:

Ciro Alves

Pemain asing pertama adalah Ciro Alves yang akan menjadi buruan klub-klub besar di BRI Liga 1 musim mendatang. Hal ini bukan tanpa alasan, Ciro Alves merupakan pemain yang sangat berbakat dan memberikan penampilan yang sangat menarik dalam ajang BRI Liga 1 musim ini. Meskipun klub yang dibelanya tidak menduduki klasemen papan atas, namun penampilan yang menonjol dari Ciro Alves sangat menarik perhatian.

Dalam kompetisi liga musim ini, Ciro Alves sudah dimainkan sebanyak 31 laga. Dalam pertandingan tersebut, Ciro Alves berhasil memberikan 7 assist dan 20 gol. Tentu ini merupakan pencapaian yang membanggakan, bahkan seolah-olah nyawa tim berada di pemain ini. Tidak mengherankan saat ini sudah banyak klub yang menunjukkan ketertarikan dengan pemain asing yang satu ini.

Francisco Torres

Francisco Torres merupakan pemain yang layak diperebutkan banyak tim apalagi untuk ajang BRI Liga 1 Indonesia musim mendatang. Ketajaman dari Francisco Torres memang sangat baik dan sering membawa timnya jauh dari kekalahan dalam setiap laga. Pemain Borneo FC ini memberikan kontribusi dalam 28 laga yang dilakoninya. Dari laga tersebut Francisco Torres berhasil mencetak 14 gol.

Namun ada hal yang sangat disayangkan. Kehebatan pemain asal Brasil ini tidak mampu membawa klubnya bersaing di perebutan gelar juara BRI Liga 1 musim ini. Meskipun demikian, Borneo FC berhasil menduduki peringkat papan tengah klasemen. Hingga pertandingan pekan 33, Borneo FC berada di urutan 6 klasemen liga. Pemain ini memiliki masa kontrak yang hampir habis, tidak heran sudah ada beberapa klub yang memberikan pendekatan.

Taisei Marukawa

Siapa yang tidak kenal dengan nama Taisei Marukawa, pemain asal Negeri Sakura ini menjadi salah satu primadona sepak bola Indonesia. Bermain bersama Persebaya Surabaya, menjadikan pemain ini sangat berperan dalam setiap laga yang dijalani Persebaya Surabaya. Selama kompetisi liga berjalan, Taisei Marukawa telah bermain selama 30 pertandingan dan hampir setiap laga Taisei Marukawa memberikan dampak positif.

Pencapaian dalam 31 laga terakhir, Taisei Marukawa telah menyumbangkan 16 gol dan 10 assist untuk Persebaya Surabaya. Dengan performa yang sedemikian rupa, tentu Taisei sudah banyak dilirik klub untuk menggunakan jasanya pada liga musim depan. Namun sepertinya klub Bajul Ijo masih akan mempertahankan dan memperpanjang masa kontrak pemain ini karena memang kontribusinya sangat penting.

Carlos Fortes

Carlos Fortes merupakan pemain berbakat asal Portugal yang merumput di Indonesia. Saat ini Carlos Fortes bermain untuk klub Arema FC yang merupakan salah satu klub terbaik milik Indonesia. Selama ajang BRI Liga 1, pemain ini sudah dipercaya Arema FC untuk turun ke lapangan sebanyak 29 kali. Dalam 29 laga tersebut, Carlos Fortes berhasil membuktikan dirinya adalah seorang pemain berkualitas.

Selama BRI Liga 1 musim ini, Carlos Fortes sudah mencetak 18 gol dan 3 assist. Tidak heran pemain asing yang satu ini juga menjadi incaran banyak klub untuk memperkuat tim pada BRI Liga 1 musim berikutnya. Untuk kontrak pemain ini dengan Arema FC hanya sampai 31 Juli 2022. Hingga sekarang belum ada kejelasan mengenai perpanjangan kontrak Carlos Fortes dengan Arema FC.

Youssef Ezzejjari

Youssef Ezzejjari merupakan pemain sepak bola asing asal Spanyol yang tidak membutuhkan waktu lumayan lama untuk bisa beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola Indonesia. Namun siapa sangka, pada akhirnya Youssef Ezzejjari menjadi salah satu pemain asing yang banyak diperebutkan oleh tim BRI Liga 1. Memang, sejak kemunculannya, pemain ini sudah bisa memukau penontonnya.

Dalam BRI Liga 1 musim ini, Youssef sudah dimainkan sebanyak 30 kali. Dari 30 kali pertandingan, pemain ini sudah berhasil mencatatkan 18 gol dan 2 assist. Itulah salah satu alasan kenapa pemain asing ini bisa menjadi rebutan klub BRI Liga 1 musim depan. Terlebih kontrak pemain ini dengan Persik Kediri akan berakhir 31 Mei mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here