Pemain Asing Terbaik BRI Liga 1 Pekan 26

0
80

Debatbola.com – Tim papan atas klasemen sedang mengalami persaingan yang sangat ketat untuk merebut gelar juara BRI Liga 1 2021/2022. Puncak klasemen, Arema FC berhasil menang dari Madura United dengan skor akhir 1-0. Sedangkan posisi kedua dan tiga klasemen memiliki jarak poin yang sangat tipis setelah Bhayangkara FC juga menang atas Persikabo 1973.

Dalam pekan ke 26 ini, banyak kontribusi dari pemain asing untuk memenangkan pertandingan timnya. Namun tercatat ada 3 pemain asing terbaik yang pantas diberi predikat pemain asing terbaik BRI Liga 1 2021/2022 pekan 26 ini, lantas siapa saja mereka? Berikut daftarnya :

Adilson Maringa

Penjaga gawang asal Arema FC ini menjadi pemain asing terbaik dalam BRI Liga 1 pekan ini. Arema FC menang 1-0 dari Madura United pada 18 Februari 2022. Gol berhasil disematkan Carlos Fortes setelah mendapat sokongan Hamzah Titofani. Namun kenyataannya yang benar-benar mencuri perhatian adalah Adilson Maringa. Sang kiper bermain sangat luar biasa.

Penjaga gawang ini mampu menahan semua tembakan tepat sasaran Madura United. Terlebih ada serangan yang menggempur secara membabi buta dan bertubi-tubi dari Madura United. Penjaga gawang asal Brasil ini sangat menjadi mimpi buruk Laskar Sape Kerap, karena secara statistik permainan, Madura United lebih unggul dibandingkan Arema FC.

Bahkan jumlah tembakan tepat sasaran Madura United juga lebih unggul dibanding tim Singo Edan. Bahkan Adilson Maringa tidak hanya menjadi pemain asing terbaik minggu ini. Kiper ini sering mendapatkan clean sheet bahkan menjadi terbanyak di BRI Liga 1 2021/2022. Total Adilson Maringa telah membukukan 13 clean sheet dari 22 pertandingan.

Makan Konate

Pemain asal Persija Jakarta ini cocok menjadi pemain asing terbaik BRI Liga 1 pekan ini. Gelandang asal Mali ini memang sangat pantas mendapatkan predikat tersebut karena sangat kontributif untuk timnya. Makan Konate juga bisa dikatakan sebagai pemain kunci Tim Macan Kemayoran pada putaran kedua liga nomor satu di Indonesia musim ini.

Dalam pekan ini Persija Jakarta berhadapan dengan Persik Kediri dan memetik poin penuh. Pasalnya, Persija Jakarta menang atas Persik Kediri dengan skor akhir 2-1. Pada awal pertandingan Persija Jakarta harus rela tertinggal terlebih dahulu. Kemudian Persija Jakarta menahan imbang setelah Makan Konate mencetak gol penyama skor.

Makan Konate menjadi mimpi buruk bagi Persik Kediri, pasalnya pemain lincah satu ini berkontribusi atas 2 gol milik Persija Jakarta. Pada menit ke 14 Makan Konate mencetak gol penyama skor setelah sebelumnya Persik Kediri mencetak gol menit ke 7. Kemudian gol pembalik Persija Jakarta hadir pada menit ke 90+2 setelah Makan Konate memberi assist Irfan Jauhari.

Ezechiel N’Douassel

Pemain asal Bhayangkara FC ini sukses menjadi salah satu pemain asing terbaik pekan ini. Bagaimana tidak, striker asing ini sangat berkontribusi untuk kemenangan Bhayangkara FC terhadap Persikabo 1973. Bhayangkara FC sukses membungkam Persikabo 1973 dengan 4 gol tanpa balas. Ezechiel N’Douassel berhasil mencetak brace alias dua gol pada menit 45 dan 55. 2 gol yang disarangkan ke gawang Persikabo 1973 memiliki skema yang mirip.

Pemain ini berhasil mencetak dua gol dari serangan cepat Bhayangkara FC dari belakang. Bahkan gol keduanya berhasil dibukukan setelah melepaskan tembakan dari sudut yang sempit. Sedangkan 2 gol lainnya dicetak oleh pemain asli Indonesia yaitu Hansamu Yama pada menit ke dua, dan Dendy Setiawan pada menit 76.

Dalam laga ini tentunya Bhayangkara FC berpesta gol dengan membantai Persikabo 1973 4-0. Kini persaingan di papan atas klasemen semakin sengit mengingat Bhayangkara FC kejar-kejaran dengan Arema FC dan Bali United.

Puncak klasesemen semakin ketat karena perbedaan poin sangat tipis. Arema FC sebagai penghuni puncak klasemen memiliki 55 poin, disusul Bali United 54 poin, dan Bhayangkara 53 poin. Posisi bahaya alias degradasi juga sangat sengit dimana peringkat 2 dan 3 terakhir hanya selisih 3 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here