Pemain Asing Persipura Bakal Datang Minggu Ini

0
211

Debatbola.com – Persipura Jayapura terus mempersiapkan diri menjelang turnamen AFC Cup yang sebentar lagi akan bergulir. Kejuaraan level kedua terbesar se asia itu sendiri bakalan dimulai pada bulan ini. Dimana tim Mutiara Hitam yang tergabung dalam grup H baru akan bertanding bulan Juni nanti.

Pencapaian Tersukses Persipura

Persipura Jayapura pernah mencatatkan rekor klub Indonesia sebagai tim yang paling jauh melangkah di ajang ini. Tim asal Papua tersebut pada musim 2013/2014 pernah mencapai babak semifinal AFC Cup. Namun skuat yang diasuh Jacksen F. Tiago itu tidak mampu menang melawan klub asal Kuwait, Al Qadsia.

Pada leg pertama yang berlangsung di Mohammed Al-Hamad Stadium, markas Al Qadsia, Boaz Solossa dan kawan-kawan takluk 4-2. Namun nahas, Persipura yang sebelumnya selalu tampil beringas di kandang, tak mampu berbuat banyak pada leg kedua. Mereka mengakhiri kiprahnya dengan kekalahan 0-6.

Training Camp Tim Di Jawa Timur

Persipura Jayapura sedang gencar-gencarnya melakukan latihan yang berpusat di provinsi Jawa Timur. Awalnya klub yang bermarkas di Stadion Mandala ini menggelar latihan terpusat di Surabaya. Tim juga memainkan dua laga uji coba.

Pertandingan uji coba pertama dilakukan melawan tim junior Bhayangkara Solo FC U-20. Pasukan Mutiara Hitam di laga tersebut menang besar dengan hasil akhir 4-0. Sementara itu pada laga kedua kontra klub Liga 2, PSG Pati, tim menyerah dengan skor tipis 1-0.

Menginjak 5 Mei lalu, Persipura Jayapura bersama seluruh staf pelatih dan para pemain yang telah bergabung hijrah ke Batu, Malang. Mereka kini melaksanakan latihan terpusat lanjutan di kota yang terkenal sebagai kota wisata itu.

Persipura Jayapura juga telah memainkan partai uji coba ketiganya melawan tim dari Ricky Nelson Academy U-20. Mereka pun berhasil memenangkan laga tersebut dengan mencetak tiga gol tanpa balas. Gol demi gol diciptakan oleh masing-masing Ramai Rumakiek, Ricky Kayame dan Todd Rivaldo Ferre.

Setelah melaksanakan tiga friendly match tersebut, sang pelatih tampaknya belum begitu senang dengan kualitas para pemainnya. Dirinya menganggap masih ada lubang besar di timnya yang harus dibenahi.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu masih melihat para pemainnya belum 100% menerapkan taktiknya. Jacksen juga merasa kualitas operan dari anak asuhnya belum cukup mumpuni dan juga sangat berbeda dengan yang ditunjukkan di latihan.

Dengan begitu sang pelatih berusia 52 tahun tersebut bertekad akan terus-terusan akan membimbing skuatnya tersebut agar tampil lebih baik. Semuanya dilakukan agar tampil dengan apik pada turnamen AFC Cup nanti.

Pemain Asing Persipura

Setelah gagalnya Caio Ruan menjadi pemain asing kedua Persipura, kini tim masih menunggu kedatangan calon pemain asingnya. Tim asal kota Jayapura itu direncanakan akan menggunakan tiga pemain dari luar Indonesia untuk mengarungi kompetisi AFC Cup.

Sementara ini baru satu pemain asing yang sudah bergabung dan mengikuti latihan tim di Jawa Timur. Pemain tersebut adalah Takuya Matsunaga yang berposisi sebagai gelandang tengah. Otomatis, tim tinggal memerlukan dua pemain asing lagi.

Pelatih tim, Jacksen F. Tiago menyebutkan bahwa pada minggu ini, ada satu pemain dari luar Indonesia yang bakal bergabung. Sementara pemain asing terakhir akan merapat namun dipastikan pemain tersebut akan terlambat.

Pemain yang bakal datang pada minggu ini adalah pemain yang berposisi di lini pertahanan. Lebih lagi, pelatih asal Brazil tersebut menambahkan bahwa pemain barunya ini merupakan pesepakbola asing baru di Indonesia. Sang pemain belum pernah sekalipun membela tim tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here