Peluang Gianluigi Donnarumma Berlabuh Ke Barcelona

0
257

Debatbola.com – Kontrak Gianluigi Donnarumma di AC Milan akan selesai pada akhir musim ini. Pihak manajemen klub dikabarkan telah berusaha untuk memperpanjang masa baktinya. Namun selalu saja menempuh jalan buntu.

Tim telah menawarkan kontrak dengan gaji 8 juta Euro setiap musimnya dengan durasi lima tahun. Mendengar itu sang agen berkebangsaan Italia, Mino Raiola menolak mentah-mentah penawaran dari klub tersebut.

Mino Raiola sendiri menginginkan durasi bermain yang pendek setidaknya untuk satu atau dua musim ke depan. AC Milan diberitakan memberi jangka waktu bagi kiper timnas Italia itu untuk memutuskan masa depannya hingga 23 Mei mendatang.

Ingin Bermain Di Liga Champions

Gianluigi Donnarumma punya alasan utama mengapa dirinya tak kunjung meneken perpanjangan masa bermain bersama AC Milan. Pasalnya selama enam musim berseragam I Rossoneri setelah dipromosikan dari tim junior pada 2015 silam, dirinya tak pernah merasakan bermain di Liga Champions.

AC Milan dalam jangka waktu tersebut tidak pernah finish di posisi empat besar. Prestasi terbaik klub adalah pada periode 2018/2019, kala itu Alessio Romagnoli dan kawan-kawan berhasil menempati posisi kelima klasemen Serie A. Namun kerja keras mereka belum bisa membuat tim tampil di kompetisi paling bergengsi se benua Eropa itu.

Untuk musim ini sendiri, I Rossoneri tengah berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia. Mereka berhasil duduk di posisi tersebut dengan torehan 76 poin dari 37 pertandingan. Sementara sejauh ini posisi anak asuh Stefano Pioli belum aman untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Tim peraih scudetto edisi 2010/2011 itu masih bisa ditendang keluar dari daftar peraih tiket Liga Champions. Pasalnya Juventus di posisi kelima masih bisa merebut tiket itu jika pada pertandingan terakhirnya menang. Sementara I Rossoneri bisa keluar dari daftar tersebut jika kalah melawan Atalanta.

Ditawarkan Ke Barcelona

Sang agen, Mino Raiola sebelumnya punya koneksi yang cukup kuat dengan presiden Barcelona saat ini, Joan Laporta. Terbukti dilansir dari Diario AS, kiper timnas Italia itu sedang ditawarkan oleh Mino Raiola ke tim Catalan tentunya secara gratis.

Kurang stabilnya sektor keuangan Barcelona membuat tim tersebut sangat membutuhkan pemain-pemain berkualitas yang akan habis kontrak. Lantaran pemain-pemain itu bisa diboyong dengan status bebas transfer.

Sebut saja duo penyerang Sergio Aguero dan Memphis Depay yang belakangan ini tengah gempar-gemparnya diberitakan akan berlabuh ke Camp Nou. Kali ini giliran Gianluigi Donnarumma yang menjadi target tim.

Akan tetapi dengan adanya Ter Stegen yang juga punya kualitas sebagai penjaga gawang tangguh dipercaya menjadi penghalang. Apalagi dengan kekuatan finansial tim yang sudah dijelaskan, maka dirasa mubazir jika harus membayar dua kiper yang gajinya terbilang tinggi.

Opsi Barcelona Untuk Donnarumma

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh manajemen Barcelona untuk mempermulus jalan Gianluigi Donnarumma ke Camp Nou. Pertama, penjaga gawang nomor satu tim, Ter Stegen harus ditempatkan di daftar jual tim. Hal itu bertujuan untuk mengurangi jumlah gaji yang ditanggung klub. Selain itu, dengan adanya dua kiper yang hampir punya kualitas sama maka salah satunya harus mengalah.

Kedua, AC Milan harus tertendang dari daftar klub yang mewakili Italia dalam gelaran Liga Champions. Dengan begitu, Gianluigi Donnarumma dapat dengan mulus berlabuh ke Barcelona. Akan tetapi hal itu dirasakan sangat susah untuk dilakukan. Apalagi komitmen sang presiden, Joan Laporta yang sangat mempercayai Ter Stegen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here