Peluang Besar Lampard di Depak dari Everton Semakin Besar

0
18

Debatbola.com – Frank Lampard adalah manajer terbaru yang menjadi korban dari pekerjaan yang tampaknya mustahil untuk mengelola Everton lebih lanjut. Everton hanya mengamankan keselamatan dari degradasi ke Championship di pertandingan terakhir musim lalu dan diharapkan musim ini akan mewakili lagi reboot dan awal yang baru.

Lampard, bagaimanapun, telah gagal untuk memberikan kemajuan ditim yang dipimpinnya. Kekalahan 2-0 hari Sabtu di sesama tim yang berjuang West Ham United, yang membuat Everton berada di urutan ke-19 dalam tabel dengan hanya tiga kemenangan dari 20 pertandingan, membawa pemecatan yang tak terelakkan.

Rasio kemenangan pemain berusia 44 tahun itu adalah 23,68% yang menyedihkan, hanya memenangkan sembilan dari 38 pertandingan liga sebagai pelatih. Statistik tersebut menjadi bacaan yang suram untuk salah satu pemain hebat dalam permainan modern.

Di tempat yang sama, lima manajer sebelumnya Roberto Martinez, Ronald Koeman, Sam Allardyce, Marco Silva dan Rafael Benitez dipecat oleh pemilik Everton Farhad Moshiri. Lampard gagal mendapatkan hasil, mata uang paling berharga dalam sepak bola. Tidak ada yang bisa membuat kasus serius untuk menyarankan Everton menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Namun, dia pergi dengan simpati yang besar dari banyak penggemar Everton. Mereka menyukai kepribadian yang terlibat dengan mereka dan menunjukkan kesadaran instan tentang apa yang dia anggap sebagai tempat bersejarah klub dalam sepak bola Inggris.

Setelah musim lalu hampir berakhir, Everton memulai peninjauan Ulang yang dirancang untuk memastikan mereka menghindari pengulangan. Namun, semua rencana itu terkubur di bawah garis air, oleh kesalahan penanganan penjualan £ 60 juta ke Tottenham dari striker Brazil Richarlison, yang golnya membuat mereka tetap bertahan musim lalu.

Kurangnya ancaman gol adalah kelemahan yang mencolok bahkan sebelum Richarlison pergi sehingga kegagalan untuk menyusun pengganti alami adalah kelalaian tugas, baik itu dari pihak Lampard atau direktur sepak bola Kevin Thelwell.

Everton sangat mengandalkan Dominic Calvert-Lewin yang rentan cedera untuk tetap fit – pertaruhan kalah ketika ia mengalami cedera jangka panjang tepat sebelum awal musim. Itu membuat mereka menjelajahi daftar target B, pencarian yang diakhiri dengan penandatanganan Neal Maupay senilai £ 12 juta, tidak diinginkan di Brighton dan yang hanya mencetak satu gol sejak kedatangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here