Pelatih Portugal Dilema Memilih Tandem Ronaldo, Jota Atau Andre Silva

0
217
Pelatih Portugal Dilema Memilih Tandem Ronaldo, Jota Atau Andre Silva

Debatbola.com  –  Jika membahas mengenai Euro, nampaknya akan kurang lengkap rasanya jika belum menyinggung Portugal. Wajar apabila Portugal selalu diberitakan awak media mengingat skuad Portugal saat ini banyak dihuni pemain superstar. 

Oleh karena itu, hadirnya pasukan Portugal dalam ajang Euro ini akan menjadi bumbu tersendiri yang membuat banyak orang tertarik. Berbicara mengenai Timnas Portugal, tentunya secara persiapan yang dilakukan sudah sangat efektif. Bahkan beberapa waktu lalu pasukan Portugal ini sudah resmi merilis daftar pemain yang masuk skuad.

Padahal saat ini tim lain masih banyak yang melakukan seleksi, namun tidak berlaku bagi pasukan Portugal ini. Pasalnya Portugal sudah menyiapkan seleksi pemain jauh-jauh hari sebelum ajang empat tahunan ini segera berlangsung. Sehingga saat ini Portugal sudah memasuki tahap akhir dalam persiapannya yakni mematangkan tim. Dalam hal ini, pelatih sudah menyusun strategi agar pasukannya sudah siap fight Juni mendatang.

Cristiano Ronaldo Tak Tersentuh di Timnas Portugal

Jika berbicara mengenai Portugal, rasanya akan ada yang ganjil apabila belum mengulas tentang Cristiano Ronaldo. Pemain terbaik Dunia ini sudah tak belia lagi dan bahkan umurnya sudah memasuki 36 tahun. Namun nampaknya Cristiano Ronaldo terkesan makin tua makin jadi dan makin menunjukkan tajinya.

Hal itu terbukti ketika Cristiano Ronaldo musim ini berhasil menyabet gelar top skor dan di atas pemain bintang Serie A lainnya. Ini merupakan bukti bahwa Cristiano Ronaldo adalah sosok yang tepat mengenakan ban kapten di kubu Portugal.

Pemain sensasional ini akan tetap menempati posisi favoritnya yakni sayap kiri di kubu Portugal. Pasalnya sampai saat ini belum ada yang bisa menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di posisi depan Timnas Portugal. 

Ronaldo secara terus menerus tetap menjadi andalan dan pemain favorit bagi sang pelatih Portugal. Ini merupakan bukti bahwa kontribusi yang ditunjukkan oleh Ronaldo kepada Timnas Portugal tak tanggung-tanggung. Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang sangat jago dalam urusan membangkitkan mental para pemainnya.

Oleh karena itu, Peran Cristiano Ronaldo di lini depan akan tetap vital bagi pasukan Portugal. Bahkan pemain ini tak pernah tersentuh oleh pemain lain dalam urusan lini serang Portugal. Nampaknya Euro 2020 nanti, posisi sayap kiri tak akan bisa diganggu gugat dan posisi tersebut hak paten milik Ronaldo. Namun permasalahan Portugal saat ini adalah kesulitan mencari tandem yang sesuai dengan Cristiano Ronaldo.

Mencari Sosok Tandem Cristiano Ronaldo, Siapa Saja?

Bukanlah hal yang mudah bagi pelatih untuk memilih siapa tandem yang cocok disandingkan dengan Ronaldo kala Portugal berlaga di ajang Euro. Wajar apabila sang pelatih Portugal merasa kesulitan menentukan skuadnya mengingat banyak sekali pemain yang hebat di sana. Adapun beberapa kandidat yang kemungkinan akan disandingkan oleh Ronaldo kebanyakan adalah pemain muda.

Ada tiga kandidat pemain muda yang diperkirakan akan menjadi tandem bagi Cristiano di posisi depan nanti. Tiga nama tersebut diantaranya Diogo Jota, Andre Silva, serta Joao Felix. Ketiga pemain ini masih terbilang sangat belia dan memiliki banyak sekali potensi. Diogo Jota merupakan striker Liverpool yang cukup gemilang di ajang Liga Inggris tahun ini.

Sedangkan Andre Silva merupakan pemain yang saat ini cukup menebar banyak perhatian publik atas penampilan yang apik bersama Frankfurt. Nampaknya yang paling berpeluang untuk mendampingi Ronaldo di posisi depan adalah Jota dan Andre Silva. Persaingan antara Jota dan Andre Silva nampaknya akan sangat ketat mengingat kedua pemain ini sedang dalam puncak karirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here