Jacksen F Thiago 1

Debatbola.com – Tim Persipura Jayapura harus gagal melanjutkan tren positif mereka saat menghadapi tim Persebaya Surabaya, pada hari Jumat (2/8) malam. Tim Mutiara Hitam tersebut harus dipaksa menyerah oleh Green Force pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dengan skor akhir 1-0.

Irfan Jaya saat itu yang menjadi sosok mimpi buruk bagi tim yang berasal dari Papua tersebut. Pemain asal Bantaeng tersebut sukses mencetak satu-satunya gol bagi kemenangan Persebaya di menit ke-32 pertandingan.

Akan tetapi kekalahan dari tim Persebaya tak membuat para pelatih Persipura, Jacksen F Thiago merasa kecewa berat. Sebab dirinya selalu berusaha untuk bijak didalam menyikapi semua hasil Laga.

“Kekalahan itu merupakan hal yang sangat wajar, saya tak pernah berpikir bahwa saya selalu bisa menjadi pemenang, akan tetapi sebagai seorang olahragawan kita juga harus bisa bijak menerima sukses ataupun kegagalan,” ujar Jacksen setelah laga usai.

“Jika saya tak pernah menanggapi sebuah keberhasilan dengan berlebihan begitu juga jika mengalami kegagalan, sehingga saya sendiri merasa tak pernah ada masalah,” lanjutnya.

Ingin Segera Lupakan Kekalahan

Jacksen juga meminta anak asuhnya tidak perlu berlebihan didalam meratapi kekalahan yang mereka alami pada laga tersebut. Boaz Solossa dan rekan-rekan setimnya kini harus bisa segera bangkit juga menatap laga berikutnya.

“Tak pernah ada yang harus disesali, kami saat ini memiliki empat hari agar bisa bangkit kembali, kami juga mencoba untuk manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, untuk bisa mempersiapkan diri dengan jauh lebih baik lagi,” tegas Jacksen.

“Saya sendiri merasa pertandingan ini sudah lewat, dan kami juga sudah harus buang kenangan buru tersebut,” timpal Jacksen.

Di pekan selanjutnya Persipura juga akan menghadapi tim PSIS Semarang. Laga kali juga akan digelar di Stadion Moch. Subroto Magelang, pada hari Selasa (6/8) yang akan datang. Persipura wajib menang untuk bisa memperbesar asa mereka untuk bisa mengisi posisi puncak klasemen sementara ajang Liga 1 musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here