Pelatih Persebaya Tak Gentar Hadapi Persib

0
272
Pelatih Persebaya Tak Gentar Hadapi Persib
Sumber : https://statik.tempo.co/data/2021/03/28/id_1010471/1010471_720.jpg

Debatbola.com – Salah satu laga perempat final Piala Menpora 2021 akan mempertemukan dua klub tradisional yakni Persib dan Persebaya. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (11/4).

Persib dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh. Para pemain kunci seperti Wander Luiz, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, dan Frets Butuan masih akan jadi tumpuan di lini serang. Mereka pun masih punya senjata rahasia dalam diri Ezra Walian, Ferdinan Sinaga, atau Erwin Ramdani.

Menghadapi Persib yang bertabur bintang, Persebaya mengaku tak gentar. Sang pelatih, Aji Santoso, sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam serangan Persib yang akan datang dari segala lini.

“Yang jelas gaya sepakbola saya bukan gaya sepakbola bertahan, tetapi kalau untuk memperkuat pertahanan iya, dalam artian kalau lawan melakukan penyerangan tentunya,” tukas pelatih berusia 51 tahun itu.

“Kami akan bertahan dengan baik tetapi kami akan tetap bermain terbuka dan akan kita lihat situasi di lapangan seperti apa,.”.

Soal komposisi Persib yang lengkap saat menghadapi Persebaya nanti, Aji justru menjadikan hal itu sebagai bahan bakar untuk mencetak kemenangan. Bagi pelatih asal Malang itu, semangat dan motivasi para pemainnya akan berlipat untuk bisa melaju ke semifinal dengan mengalahkan tim seperti Persib.

“Kita tahu materi pemain Persib full, ada pemain asing, ada pemain naturalisasi tetapi itu justru akan jadi motivasi bagi tim kami untuk bermain lebih baik.”

Persiapan Persebaya untuk menghadapi Persib pun sudah termasuk adu penalti. Aji Santoso mengatakan bahwa timnya sudah berlatih tendangan penalti, para pemain yang akan menjadi eksekutornya pun sudah ia persiapkan.

“Ya tentunya sudah kami siapkan siapa-siapa yang jadi penendang seandainya pertandingan nanti berakhir dengan penalti game.”

Persebaya menghadapi Persib setelah posisi puncak digusur PSS pada laga terakhir grup C. Menghadapi PSS, Persebaya takluk oleh gol semata wayang Irfan Bachdim lewat titik putih.
Sementara itu, Persib melaju ke babak perempat final dengan status juara grup D. Mereka tak terkalahkan dengan mengemas dua kemenangan plus satu hasil imbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here