Pelatih Leganes Bocorkan Jadwal Bergulirnya Kembali LaLiga

Debatbola.com – Sepakbola mulai bergeliat usai hiatus sementara karena virus corona. Sepakbola Korea Selatan telah kembali melanjutkan liga pada Jumat (08/05). Sementara itu Bundesliga akan menjadi liga top Eropa pertama yang akan memulai kembali liga pada 16 Mei mendatang.

Selain dua liga di atas, masa depan liga lain masih simpang siur. Tapi ada kabar bahwa LaLiga Spanyol juga sebenarnya sudah menetapkan tanggal kembali bergulirnya liga, yang dijadwalkan akan kembali pada 20 Juni mendatang.

Hal itu ‘dibocorkan’ oleh pelatih Leganes, Javier Aguirre. Pada Marca Claro MVS, pelatih asal Cile itu mengatakan bahwa dirinya sudah diberitahu oleh pihak LaLiga bahwa liga akan kembali bergulir pada Juni mendatang. 

“Kami sudah punya tanggal pasti kapan La Liga dimulai. Pada 20 Juni, La Liga akan kembali dimulai dan akan berusaha diselesaikan dalam tempo lima pekan, hingga 26 Juli. Nantinya pertandingan akan digelar pada Sabtu-Minggu dan Rabu-Kamis, dalam 11 tanggal berbeda,” tutur Aguirre.

“Aku sudah diberitahu secara resmi oleh La Liga dan aku sangat senang mendengar kabar ini, karena kami sudah menjadwalkan sesi latihan. Kami akan memulai besok (Sabtu, 9 Mei). Beruntungnya kami semua lolos dari tes virus corona.”

Selain itu, Aguirre juga membeberkan bahwa ada satu perubahan signifikan ketika nanti liga bergulir kembali, yakni disahkannya pergantian pemain hingga lima pemain per laga dalam periode tersebut.

“Federasi sudah memberikan izin soal pergantian lima pemain per pertandingan. Aku rasa itu jadi salah satu keputusan yang masuk akal karena bagaimana bisa Anda menuntut 90 menit permainan pada pemain Anda ketika sebelumnya mereka terjebak di rumah, di antara empat tembok selama 80 hari? Untuk menghindari cedera, mereka harus kembali siap berlaga.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here