Pelatih dan Pemain Terbaik BRI Liga 1 Pekan 27

0
87

Debatbola.com – BRI Liga 1 2021/2022 memang selalu memberikan suguhan yang menarik bagi pecinta bola. Setiap pekannya selalu ada nama-nama yang patut disandangkan sebagai pemain terbaik. Namun dalam pekan ke 27 kemarin, ada 1 pelatih yang patut menjadi sorotan selain kehebatan 3 pemain dari berbagai tim. Berikut ini ada pelatih terbaik dan pemain terbaik pekan 27 BRI Liga 1 2021/2022.

Kehebatan Pelatih Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya menjadi sorotan ketika kehebatannya memimpin Persebaya dalam menaklukkan Arema FC. Dalam pekan ke 27 ini, Aji Santoso berhasil membuat Taisei Marukawa dkk mampu mengalahkan tim klasemen papan atas dari Malang ini. Meskipun hanya menang tipis, untuk menaklukkan Singo Edan bukanlah hal yang mudah.

Persebaya berhasil mempermalukan Arema FC yang ketika itu masih berstatus pemuncak klasemen sementara dengan skor 1-0 pada 23 Februari 2022. Dengan kemenangan tersebut, Persebaya Surabaya semakin dekat kesempatannya untuk merebut posisi puncak klasemen.

Tidak hanya itu, pertandingan 2 klub ini menjadi adu gengsi yang tinggi mengingat keduanya ada penguasa Liga 1 asal Jawa Timur. Skor tipis Persebaya Surabaya tersebut berasal dari sepakan terarah Samsul Arif. Kabar baiknya setelah menang lawan Arema, Persebaya sukses meraih 2 kali kemenangan beruntun. Kesempatan Persebaya untuk merebut puncak klasemen semakin dekat.

Ketajaman Youssef Ezzejjari

Youssef Ezzejjari kembali menunjukkan ketajamannya ketika bermain bersama Persik Kediri kembali. Padahal sebelumnya, Youssef Ezzejjari sempat merasakan absen karena positif Covid 19. Pemain ini mulai menunjukkan ketajamannya saat mencetak gol penentu kemenangan dalam laga Persik Kediri vs Persela dengan skor 1-0.

Kemudian Youssef Ezzejjari kembali menunjukkan kualitasnya untuk menjadi pemain terbaik pekan 27 ini. Dalam pertandingan pekan 27, striker Persik Kediri ini mampu melumpuhkan Persiraja Banda Aceh. Youssef Ezzejjari menjadi pemain yang banyak disorot karena mencetak brace dalam laga tersebut.

Akhirnya Persiraja Banda Aceh harus rela menelan pil pahit ketika kalah dari Persik Kediri dengan skor akhir 2-0. Dengan ketajaman Youssef Ezzejjari, pemain ini mampu mencatatkan namanya sebagai pemegang title pemain tersubur kedua saat ini. Striker asal Spanyol ini telah mengantongi 18 gol dan bisa terus bertambah di laga-laga berikutnya.

Pesona Dimas Drajad

Mungkin tidak banyak yang mengira bahwa nama Dimas Drajad masuk dalam kategori pemain terbaik minggu ke 27. Namun memang kenyataannya seperti itu. Pada pekan 27 Dimas Drajad memang bermain sangat baik bahkan bisa dikatakan sangat berperan terhadap tim di BRI Liga 1.

Dimas Drajad memang layak mendapat predikat sebagai salah satu pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022 pekan 27. Pemain ini berhasil membawa kemenangan Persikabo 1973 terhadap PSS Sleman di pekan 27. Hasil Akhir PSS Sleman VS Persikabo 1973 adalah 2-0 tanpa balas.

Pemain ini berhasil mencetak gol pada babak ke 2. Namanya berhasil dicatat di papan skor pada menit ke 48 dan 62. Pertandingan yang dilaksanakan pada 24 Februari 2022 ini mencatatkan nama Dimas Drajad sebagai pemain lokal tersubur ke 2 ajang BRI Liga 1.

Performa Luar Biasa Stefano Lilipaly

Pemain naturalisasi lulusan Eredivisie dan Eerste Divisie ini memang tidak pernah mengecewakan. Performa Stefano Lilipaly memang luar biasa di lapangan hijau. Tidak mengherankan pemain ini memiliki nilai pasar di atas rata-rata pemain Indonesia.

Pemain Persija Jakarta ini memberikan performa yang luar biasa dalam BRI Liga 1 pekan 27. Bersama Bali United, pemain ini berhasil mencetak 1 gol dan 2 assist. Pemain seharga 6,08 miliar ini memang sangat berkontribusi atas kemenangan Bali United.

Hingga akhir peluit panjang dibunyikan, Bali United berhasil membantai Persipura Jayapura dengan skor 4-1. Hasil ini tentunya memperkokoh Bali United untuk memuncaki klasemen. Sementara itu, Persipura Jayapura semakin kesulitan untuk lolos zona degradasi. Pertandingan puncak klasemen berhadapan dengan papan bawah memang sangat krusial bagi kedua tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here