Pelatih Bayern Munich Memilih Pengganti Alfonso Davies

Debatbola.comBayern Munich akan berhadapan dengan Lokomotiv Moscow pada pertandingan lanjutan Liga Champions 2020/2021. Tapi Bayern mendapatkan kabar buruk atas akan absennya Alphonso Davies karena cedera engkel. Diperkirakan bahwa Davies akan absen selama enam sampai delapan pekan karena ligamen engkelnya terluka. Ia harus tersungkur ketika Bayern mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 5-0.

Terlihat jelas bahwa Davies mengalami rasa sakit yang parah pada laga tersebut. Hal itu membuat Hansi Flick, Pelatih Bayern, harus mencari opsi lain untuk menggantikan Davies di posisi bek sayap kiri. Sampai Davies pulih, kemungkinan pilihan akan diberikan kepada Lucas Hernandez. Ia sendiri sudah dimainkan tujuh kali di seluruh kompetisi yang diikuti Bayern.

“Dia memainkan posisi bek sayap dengan sangat baik. Dia memberikan kami kualitas tertentu, juga dalam membawa bola dalam pertandingan. Saya sangat puas. Dia menunjukan di tahap akhir musim lalu, di mana dia kekuatannya berada. Dia sekarang menunjukkannya sejak awal musim ini,” ujar Flick seperti dikutip dari Bavarian Football.

Selain Hernandez, pilihan lain adalah mengembalikan posisi David Alaba menjadi bek sayap kiri lagi. Selama di tangan Flick, Alaba ditransisikan menjadi bek tengah. Pemain asal Austria ini juga tampil ofensif yang cepat dan mundur secara efektif selama menempati posisi bek sayap kiri. Tentunya Alaba dapat dengan mudah untuk kembali menjadi bek sayap kiri Bayern.

Selain Alaba dan Hernandez, Bayern juga punya beberapa pemain muda untuk posisi bek sayap kiri. Yaitu Remy Vita yang didatangkan dari Troyes dan sekarang lebih sering dimainkan di skuat Bayern II. Ia juga baru mencetak gol pertamanya ketika melawan Waldhof Mannheim U 23 dengan skor 2-0. “Kami juga punya pemain U-23,” terang Flick ketika ditanya tentang Vita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here