Pelatih Bayern Maklumi Thiago yang Ingin Pindah ke Premier League

Debatbola.com – Thiago Alcantara dipastikan akan hengkang dalam waktu dekat. Sang pemain menolak tawaran perpanjangan kontraknya bersama Bayern Munich. Kontrak pemain gelandang asal Spanyol tersebut tinggal tersisa satu tahun lagi.

Bayern sendiri pernah menegaskan bahwa mereka tak akan melepas Thiago secara gratis pada Juni 2021 mendatang. Maka dari itu satu-satunya pilihan adalah menjualnya pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Liverpool disebut-sebut akan menjadi destinasi Thiago berikutnya. Pelatih Bayern, Hansi Flick, juga mengakui bahwa salah satu gelandang andalannya itu memang tertarik hijrah ke Premier League. Flick pun hanya bisa pasrah menerima keputusan pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Aku bisa mengerti ketika seorang pemain punya harapan tertentu. Thiago sudah bermain di Spanyol untuk bermain bersama Barcelona dan di Bundesliga bermain untuk Bayern Munich. Kalau dia ingin mencoba bermain di Premier League sekarang, aku sangat bisa memahami,” beber Flick pada Sport11.

“Tapi ini sangat mengecawakan karena Thiago selalu memberikan sesuatu yang besar untuk permainan kami. Hal itulah yang membuat aku, sebagai pelatih, sebetulnya ingin terus memilikinya di tim ini untuk beberapa tahun ke depan. Tapi itulah kehidupan. Hal seperti ini akan terjadi.”

Rekan setim Thiago sekaligus kapten Bayern, Manuel Neuer, juga berharap Thiago bisa terus bertahan bersama Bayern Munich. Ia berharap Liga Champions musim ini tidak akan menjadi kompetisi terakhir Thiago bersama Bayern.

“Aku harap ini bukan menjadi pertandingan terakhir Thiago,” tukas Neuer. “Dia sempat menjalani operasi pada akhir musim tapi sekarang dia sudah pulih kembali 100 persen. Dia seorang pemain yang sangat penting buat kami, khususnya ketika kami menguasai bola. Dia sangat penting buat kami. Dia adalah mesin di lini tengah kami.”

Thiago bergabung ke Bayern sejak 2018. Bayern menebusnya dengan uang sebesar 25 juta euro. Kala itu ia direkrut Bayern yang masih dilatih Pep Guardiola. Hal itu juga yang menambah spekulasi bahwa bukan tak mungkin Thiago akan ke Man City untuk kembali dilatih Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here