Pelatih Baru Liverpool, Arne Slot, Disebut Berada Di Level Yang Sama Dengan Jurgen Klopp Dan Jose Mourinho

0
22

Debatbola.com – Arne Slot telah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Liverpool untuk musim depan. Georginio Wijnaldum, mantan pemain Liverpool, yakin bahwa Slot adalah pilihan tepat untuk menggantikan Jurgen Klopp. Pada musim panas 2024, Liverpool memutuskan untuk melakukan pergantian pelatih setelah Klopp memutuskan untuk meninggalkan klub yang telah ia pimpin sejak 2015. Pilihan mereka jatuh pada Arne Slot, seorang pelatih asal Belanda yang sebelumnya telah menunjukkan kinerja mengesankan bersama Feyenoord.

Slot dikontrak oleh Liverpool untuk tiga tahun ke depan, dengan harapan bahwa ia mampu melanjutkan kesuksesan yang telah dicapai Jurgen Klopp di Anfield. Wijnaldum memiliki kesempatan langsung untuk melihat metode latihan Arne Slot saat masih melatih Feyenoord di awal musim, ia merasa yakin bahwa Slot merupakan pilihan yang pas untuk Liverpool.

Menurut Wijnaldum, Liverpool telah membuat sebuah keputusan yang pas dengan menunjuk Arne Slot sebagai penerus dari Jurgen Klopp, meski di Inggris banyak yang belum mengenal sosok Arne Slot dengan baik. Wijnaldum merasa sangat terkesan atas metode latihan dari Slot dan meyakini bahwa Slot bisa meraih kesuksesan bersama Liverpool.

“Di dalam sosok Arne Slot, saya merasa Liverpool telah mendapatkan seorang penerus yang hebat. Itu adalah sebuah fakta bahwa tidak semua orang yang mengenal bagaimana Slot luar dan dalam. Di Inggris hal itu bukan masalah,” kata Wijnaldum kepada AD.

“Pada awal musim, saya telah berlatih beberapa hari di tim Feyenoord dan saya melihat langsung bagaimana Slot sedang bekerja. Itu merupakan level yang tinggi, saya pikir ia benar-benar hebat.”

Selain itu, Wijnaldum juga membandingkan Slot dengan pelatih-pelatih ternama seperti Jurgen Klopp dan Jose Mourinho. Menurutnya, Slot berada pada level yang sama dengan kedua pelatih tersebut. “Saya bisa membandingkannya dengan Klopp dan Mourinho, lalu saya katakan bahwa Slot berada di level yang sama. Ya, dia sekarang datang ke dunia yang sama sekali berbeda, itu benar. Namun, itu tidak berarti dia tidak bisa melakukan apa yang dia lakukan di Feyenoord,” tambah Wijnaldum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here