Pelajaran Dari Kemenangan Italia Menghadapi Wales

0
141
Pelajaran Dari Kemenangan Italia Menghadapi Wales

Debatbola.com – Italia sukses mengalahkan timnas Wales pada pertandingan ketiga Euro 2020 fase grup. Pasukan Roberto Mancini menang dengan gol tunggal 1-0 yang dicetak oleh Matteo Pessina. Pertandingan yang digelar pada Minggu (20/6) malam tersebut juga membuktikan Italia sukses meloloskan diri ke partai 16 besar Euro 2020.

Italia sebelumnya telah berhasil menghabisi Swiss dan Turki. Pada kesempatan bertanding dengan Swiss, mereka sukses menghasilkan skor 3-0. Begitu juga dengan pertandingan melawan Turki yang berhasil dituntaskan dengan skor tiga gol tanpa balas. Kedua pertandingan yang memiliki hasil skor identik bagi Italia tersebut memuluskan jalan Italia menjadi juara grup A EURO 2020.

Pada laga kontra Wales kemarin, Italia menurunkan skuad yang berbeda. Sang pelatih, Roberto Mancini juga telah melakukan rotasi besar pada skuad asuhannya tersebut. Italia tampil dengan oke dan cukup sulit mengalahkan Wales, terutama penampilan sang pemain andalan Wales, Gareth Bale. Italia yang sukses mengalahkan tiga lawan grup mereka pun mendapatkan pelajaran dari aksinya tersebut.

Skuad yang Bisa Diandalkan

Roberto Mancini menurunkan skuad berbeda ketika menghadapi Wales pada pertandingan ketiga. Italia pun sukses menang dengan skor 1-0 di laga tersebut. Namun, yang lebih menjadi perhatian adalah kemampuan sang pelatih mengandalkan para pemainnya. Italia terbilang memiliki skuad yang bisa diandalkan sepenuhnya.

Sejak matchday pertama, Italia pun sukses menarik perhatian. Menghadapi Swiss hingga Turki bahkan dilalui dengan gol telak. Skor identik 3-0 pada dua pertandingan awal tersebut membuat mereka pun menyabet enam poin. Menduduki puncak klasemen Grup A, Italia kemudian menyempurnakannya dengan kemampuan mereka mengalahkan Wales di matchday terakhir.

Marco Verratti Diturunkan

Selain merombak semua pemain inti dalam pertandingan menghadapi Wales, Italia juga menurunkan Marco Verratti. Penampilan sang pemain yang baru saja sembuh dari cedera tersebut juga mengesankan. Roberto Mancini akhirnya sukses memberikan sentuhan ciamik pada aksi Verratti di pertandingan menghadapi Bale dan kawan-kawan.

Kondisi Marco Verratti sudah semakin membaik. Sang playmaker bisa diturunkan sejak menit awal. Performa sang pemain Paris Saint Germain tersebut juga tidak menurun selama 90 menit berada di lapangan. Bahkan, aksi Verratti mendapatkan pujian karena memang menawan di laga tersebut. Verratti turut berkontribusi untuk menahan serangan lini tengah Wales.

Marco Verratti tampil gemilang pada pertandingan menghadapi Wales tersebut. sang pemain terlihat nyaman dengan aksinya mengontrol bola. Sang playmaker juga kerap membantu kontrol bola yang apik. Bekerja sama dengan sangat baik, Verratti tak hentinya menjadi sorotan karena aksinya tersebut. Alhasil, penampilannya menjadi salah satu bukti dirinya merupakan pemain yang bisa diandalkan.

Rekor Unbeaten

Italia sudah memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar . Meski demikian, mereka tidak mampu menahan Wales untuk bisa tampil bagus di laga kemarin. Italia yang sukses menyabet kemenangan akhirnya juga membuat mereka sukses mencapai rekor hingga 30 pertandingan tak terkalahkan. Fantastis!

Sebelumnya, Timnas Italia juga pernah mendapatkan rekor serupa. Mereka sukses mencatatkan rekor serupa pada pertandingan yang dijalani di tahun 1935 hingga 1939 silam. Dengan pencapaian rekor tersebut, tidak diragukan kepemimpinan Roberto Mancini sukses membuat Italia tampil dominan di Eropa sejauh ini.

Beberapa faktor tersebut cenderung menjadi alasan mengapa Italia tampil dengan menawan. Pelajaran yang bisa diambil dari semua faktor tersebut membuat Italia harus bisa memastikan diri agar harapan publik mereka tidak sia-sia di ajang Euro 2020 kali ini. Kemenangan harus menjadi target utama skuad Gli Azzurri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here