Pedro Porro dan Keterpurukan yang Bangkit di Spurs

0
36

Debatbola.com – Pedro Porro kembali ke panggung Liga Utama Inggris setahun lalu dengan tekad kuat untuk membuktikan dirinya setelah kegagalan di Manchester City. Meski awalnya tampil kurang menginspirasi pada debutnya melawan Leicester pada Februari 2023, bek asal Spanyol tersebut sejak itu telah mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain kunci di Tottenham.

Dalam jeda dua minggu sebelum pertandingan Piala FA melawan City pada 26 Januari mendatang, kita melihat betapa besar pengaruh Porro di bawah arahan Ange Postecoglou. Dengan semangat menyerang yang diusung Ange di London Utara, Porro harus bekerja keras di seluruh lapangan.

Perannya yang beragam mencakup inisiatif untuk berinversi dan memberikan kehadiran ekstra di lini tengah. Pemain berusia 24 tahun ini menjalankan tanggung jawab ini dengan baik, ditunjukkan oleh rentang umpan dan tekniknya yang luar biasa, menjadi penghubung kunci dalam transisi cepat Tottenham Hotspur. Statistik mencatat 34 tembakan oleh mantan pemain kecepatan Sporting ini, menjadikannya bek dengan jumlah tembakan terbanyak di Liga Utama musim ini.

Kontribusinya tidak hanya terlihat di lini serang, tetapi juga di lini pertahanan. Dengan 61 tackles, Porro hanya kalah dari Vinicius Souza dan Joao Palhinha. Kembalinya bek tengah andalan Spurs, Cristian Romero dan Micky van de Ven, membuat perjalanan Porro semakin mulus.

Ange Postecoglou sendiri memberikan pujian tinggi terhadap perkembangan Porro, mengakui bahwa pemain ini memiliki potensi untuk mencapai prestasi luar biasa di klub. Sang manajer mengungkapkan kekagumannya terhadap semangat, energi, dan antusiasme Porro dalam bermain, terutama dalam menghadapi tugas pertahanan yang lebih berat.

Kualitas serangan Porro semakin bersinar musim ini, dengan sumbangan assist ketujuhnya dalam pertandingan imbang 2-2 melawan Manchester United. Hanya Mohamed Salah dan Ollie Watkins yang mencatatkan jumlah assist lebih banyak sejak awal musim. Meski belum mencetak gol di Liga Utama, gol spektakulernya dalam kemenangan Piala FA melawan Burnley menunjukkan kemampuan luar biasa dari jarak jauh.

Meskipun mengalami tantangan di bawah kepelatihan Antonio Conte, Porro menegaskan bahwa dia tengah menjalani mimpi di Tottenham dan berharap kerja kerasnya terus membuahkan hasil. Pada akhirnya, Porro menyatakan bahwa bermain di salah satu liga terbaik di dunia adalah anugerah bagi dirinya, mengisyaratkan bahwa perjalanannya masih panjang dan penuh potensi. Dengan kunjungan City ke kota London, Porro akan memiliki kesempatan untuk memberikan bukti langsung atas peningkatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here