Pedri Gonzalez Digoda Bayern Munchen untuk Tinggalkan Barcelona

0
17

Debatbola.com – Pedri Gonzalez merupakan gelandang muda milik Barcelona yang sudah menjadi andalan tim meskipun usianya baru 18 tahun. Pemain yang juga menjadi andalan Timnas Spanyol sejak 2020 lalu itu adalah peraih penghargaan Golden Boy Eropa 2021. Berkat pencapaiannya itu dirinya kini menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen kabarnya tertarik untuk mendatangkan Pedri Gonzalez ke klub tersebut. Die Roten bahkan siap membayar mahal demi bisa mengamankan jasa wonderkid muda itu. Pihak Barcelona sendiri sangat yakin jika Pedri Gonzalez akan setia di Camp Nou untuk waktu lama.

Peraih Penghargaan Golden Boy

Pedri Gonzalez merupakan pemain muda Barcelona yang sudah menjadi tulang punggung sejak musim lalu meskipun usianya masih sangat muda. Pemain dengan posisi gelandang tersebut sudah tampil sebanyak 52 kali dan berhasil menyumbangkan 4 gol dan 6 assists. Bukan hanya di Barcelona, Pedri Gonzalez juga tidak pernah absen dari Timnas Spanyol sejak Piala Euro 2020.

Pencapaian Pedri Gonzalez yang begitu gemilang di usia mudanya membuat dirinya meraih gelar Golden Boy Eropa 2021. Pedri Gonzalez kini menjadi pemain muda terbaik di dunia sepanjang tahun 2021. Gelar tersebut didapatkan pemain Barcelona untuk pertama kalinya setelah terakhir kali diraih oleh Lionel Messi 16 tahun silam.

Pedri Gonzalez didatangkan Barcelona dari Las Palmas pada bursa transfer 2020 silam dan ditebus dengan biaya 21 juta Euro. Barcelona tertarik setelah melihat penampilan Pedri Gonzalez bersama tim junior Las Palmas. Tawaran tersebut langsung diterima karena Pedri Gonzalez dan keluarganya merupakan penggemar berat El Barca.

Bayern Munchen Tertarik Merekrut

Pedri Gonzalez akan mengalami ujian pada bursa transfer nanti dimana kesetiaannya pada El Barca akan diuji. Bayern Munchen yang merupakan klub asal Bundesliga dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain muda itu. Die Roten bahkan sanggup untuk membayar mahal demi bisa mengamankan jasa anak emas Barcelona.

Niatan Bayern Munchen untuk membajak Pedri Gonzalez bukanlah perkara mudah. Pemain asli Spanyol tersebut sudah dipagari dengan kontrak panjang dan baru akan berakhir tahun 2026 nanti. Nilai Pasar Pedri Gonzalez juga menyentuh angka 80 juta Euro, harga yang cukup tinggi untuk seorang Wonderkid.

Bayern Munchen juga bukan termasuk klub yang mau mengeluarkan dana besar untuk bisa merekrut pemain. Klub asal Bundesliga tersebut padahal termasuk dalam klub kaya Eropa. Pembelian tertinggi Die Roten sejauh ini hanya 80 juta Euro yang saat itu digunakan untuk mendatangkan Lucas Hernandez pada tahun 2019 silam.

Peluang klub asal Bundesliga untuk merekrut Pedri Gonzalez tidak sepenuhnya nol. Bayern Munchen bisa memanfaatkan krisis keuangan yang dialami Barcelona untuk merayu klub tersebut melepas salah satu anak emasnya. Peluang tersebut memang tidak begitu besar, tetapi akan mampu menggoyahkan Barcelona.

Barcelona Percaya Diri

Barcelona cukup ketar-ketir karena mengetahui salah satu akan emasnya menjadi incaran klub-klub Eropa salah satunya Bayern Munchen. Harga pasar 80 juta Euro untuk Gonzalez seakan tidak mampu membuat El Barca tenang. Klub tersebut kemudian membentengi pemain muda tersebut dengan klausul rilis 1 triliun Euro.

Melepas Pedri Gonzalez sebenarnya bisa menjadi solusi untuk klub tersebut sedikit mengatasi krisis keuangan yang kini telah dilanda Barcelona. Nilai pasar pemain tersebut yang cukup tinggi akan mampu menambah uang belanja klub. El Barca tidak perlu lagi menunggu pemain yang memasuki akhir kontrak untuk bisa merekrut pemain baru.

Pihak Barcelona sendiri kabarnya tidak akan pernah menjual Pedri Gonzalez dan juga Ansu Fati meskipun klub tersebut sedang dalam krisis. Pedri Gonzalez bersama dengan Ansu Fati adalah pemain yang akan dijadikan penerus skuad emas Blaugrana. El Barca juga sangat percaya diri jika Pedri Gonzalez akan tetap setia dan tidak akan meninggalkan Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here