Pecundangi Chile, Timnas Argentina Pastikan Tempat Di Babak 8 Besar Copa America 2024

0
29

Debatbola.com – Timnas Argentina berhasil memastikan satu tempat dalam babak 8 Besar kompetisi Copa America 2024. Hasil ini didapat setelah Lionel Messi dan kawan-kawan mampu menundukkan timnas Chile dalam pertandingan yang digelar pada hari Rabu, 26 Juni 2024 lalu. Argentina bersua Chile dalam laga kedua Grup A yang digelar di MetLife Stadium.

Pertandingan ini berlangsung cukup ketat sebab Chile memilih menggunakan taktik ‘parkir’ bus hingga membuat permainan mereka fokus bertahan dan tanpa peluang ke gawang saat paruh pertama pertandingan. Pertahanan rapat dari timnas Chile pada akhirnya berhasil dibongkar oleh Argentina ketika memasuki fase akhir pertandingan, tepatnya datang pada menit ke-88.

Bermula dari scenario sepak pojok oleh Lionel Messi, kemudian menghasilkan kemelut di depan gawang dan berakhir dengan sambaran maut dari Lautaro Martinez yang berhasil menceploskan bola menjadi gol ke gawang Chile. Alhasi, Argentina berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0 dan berdiri kokoh di puncak klasemen Grup A mengoleksi enam poin dari dua laga sebab sebelumnya berhasil menundukkan Kanada dengan skor 2-0.

Sejauh ini, kontestan Grup A telah memainkan masing-masing dua pertandingan. Argentina di puncak klasemen (6 poin). Kanada di posisi ke-2 (3 poin), Chile berada di posisi ke-3 (1 poin), kemudian diisi oleh Peru (1 poin) sebagai penghuni dasar klasemen. Argentina sebenarnya masih menyisakan satu pertandingan, termasuk kontestan lainnya.

La Albiceleste di pertandingan terakhir fase grup akan bersua dengan timnas Peru. Laga ini tentu tidak berpengaruh apa-apa untuk Argentina sebab telah memastikan diri lolos menuju fase 8 Besar. Cukup dengan hasil imbang saat bertemu Peru, akan mempertegas posisi Argentina di puncak klasemen Grup A dan lanjut ke fase berikutnya dengan status juara grup.

Argentina secara otomatis akan menghadapi runner-up dari Grup B yang berisikan timnas Venezuela, Ekuador, Meksiko, dan Jamaika. Seperti halnya Argentina, Brasil juga datang sebagai tim unggulan dalam ajang Copa America 2024. Namun berbeda nasib, Brasil justru memulai Langkah dengan hasil yang tidak begitu baik sebab hanya mampu meraih satu poin pada laga pembuka kontra Kosta Rika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here