Pecat Mauricio Pochettino, Chelsea Pilih Enzo Maresca Sebagai Pengganti!

0
33

Debatbola.com – Setelah muncul berbagai spekulasi, akhirnya terkuak siapa sosok yang akan menjadi suksesor Mauricio Pochettino sebagai pelatih Chelsea. Nama yang akan duduk adalah Enzo Maresca yang dikabarkan bakal menjadi nahkoda baru dari The Blues untuk musim depan.

Selama sepekan terakhir, bangku pelatih kepala Chelsea tengah kosong sebab Todd Boehly memecat Mauricio Pochettino dari bangku pelatih Chelsea akhir pekan lalu. Meski baru datang di musim perdana bersama Chelsea, Pochettino dianggap gagal dan tak mampu untuk mengangkat Chelsea ke posisi terbaik untuk lolos ke ajang UEFA Champions League.

Manajemen The Blues lantas bergerak cepat dan mencari siapa sosok nahkoda baru Chelsea untuk menyambut musim komepetisi 2024/2025. Fabrizio Romano menyampaikan informasi bahwa Chelsea telah menemukan sosok baru tersebut. Mereka bersepakat untuk mempercayakan Enzo Maresca sebagai manajer Chelsea untuk musim kompetisi 2024/2025 mendatang.

Chelsea telah mencapai kesepakatan bersama untuk menjadikan Enzo Maresca sebagai pelatih baru Chelsea. Sang manajer akan diikat kontrak dengan durasi Panjang selama lima tahun di bangku pelatih Chelsea. Selain itu, terdapat juga opsi perpanjang kontrak berdurasi satu tahun sang pelatih, sehingga ia dapat menangani The Blues selama 6 tahun hingga 2030 mendatang.

Fabrizio Romano juga menyebutkan bahwa Chelsea memiliki konsekuensi untuk membayar kompensasi terhadap tim Leicester City jika ingin mendatangkan Enzo Maresca di Stamford Bridge. Hal ini dikarenakan Enzo Maresca satu tahun berkarya dalam menangani The Foxes. Sehingga, Chelsea harus membayar biaya sisa kontrak dari sang pelatih tim asal Inggris yang bermarkas di King Power Stadium.

Dari laporan yang beredar, nominal kompensasi yang harus ditanggung Chelsea adalah sebesar 10 juta pounds. Enzo Maresca telah menarik perhatian manajemen Chelsea sebab prestasi luar biasa yang telah ia torehkan bersama dengan Leicester City di musim ini. Bagaimana tidak, hadir sebagai pelatih untuk musim pertama di Leicester City, ia langsung mampu mebawa The Foxes menjuarai ajang Championship sekaligus meraih tiket otomatis promosi ke ajang ajang Premier League musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here