Pavel Nedved: Ronaldo Tak Beri Isyarat Tinggalkan Juventus

0
221

Debatbola.com – Jebloknya prestasi Juventus pada musim 2020/2021 membuat masa depan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo kini dipertanyakan. Setelah Juve gagal raih scudetto, Ronaldo kemungkinan bisa berganti kostum pada musim depan. Tetapi kemungkinan ini sepertinya coba disanggah oleh Pavel Nedvěd yang merupakan wakil presiden Juve.

Terancam Ditinggal Ronaldo

Musim 2020/2021 sepertinya menjadi salah satu musim terburuk untuk raksasa Italia, Juventus. Pasalnya di musim tersebut, Si Nyonya Tua yang merupakan jawara Serie A sembilan musim berturut-turut, gagal mempertahankan gelar mereka. Juve bahkan nyaris terlempar dari zona Liga Champions setelah hanya mampu finish ke-4 di tabel classifica.

Di Liga Champions, performa skuad arahan Andrea Pirlo bahkan terlihat sama buruknya dengan performa mereka di Serie A. Juventus yang tampil sebagai jawara Grup G, harus berhadapan dengan Porto di babak 16 besar. Perjalanan mereka pun akhirnya kandas usai dikalahkan wakil Portugal via perpanjangan waktu.

Buruknya prestasi Juve pada musim 2020/2021 bisa saja berakibat pada hengkangnya megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Melihat performa buruk timnya musim lalu, Ronaldo disebut merasa sangat kecewa. Banyak pula yang berpikir bahwa eks pemain Real Madrid itu bakal berganti kostum pada musim 2021/2022.

Sejatinya, megabintang asal Portugal itu masih memiliki sisa masa bakti selama satu tahun lagi bersama Si Nyonya Tua. Namun, bukan berarti Juve bisa berpikir bahwa Ronaldo akan bertahan di Allianz Stadium. Pemain berusia 36 tahun itu bisa saja hengkang karena merasa kecewa atas performa timnya di musim lalu.

Tak Ada Tanda Ronaldo Mau Hengkang

Meski Ronaldo belakangan tengah diisukan bakal meninggalkan Juve, wakil Presiden Juventus Pavel Nedvěd sepertinya punya pendapat lain. Nedvěd menilai bahwa Ronaldo saat ini masih betah di Allianz Stadium, dan belum memberi isyarat akan hengkang. Ia juga yakin bahwa Ronaldo akan kembali bersemangat menyusul kepulangan Massimiliano Allegri.

Ditemui pada Rabu (14/7), seperti dikutip dari DAZN, Nedvěd mengatakan Ronaldo belum memberi isyarat untuk hengkang. “Cristiano saat ini sedang berlibur. Tidak ada tanda apapun darinya yang mengindikasikan dia bakal pergi. Kami sekarang masih menunggunya, dan dia bakal kembali sekitar tanggal 25 Juli, seperti yang sudah dijadwalkan.”

Nedvěd lalu menambahkan bahwa kedatangan Allegri yang membawa semangat lamanya bisa membuat Ronaldo makin betah. “Kami sudah tahu kebiasaan Allegri selama melatih lima tahun.” Kata Nedvěd. “Setelah itu, Allegri memutuskan hengkang selama dua tahun untuk liburan, tapi sekarang, dia sudah kembali dengan motivasi hebatnya lagi.”

Masih Dibutuhkan Juventus

Usia Ronaldo kini memang sudah menginjak angka 36 tahun. Kendati demikian, pengalaman dan kemampuannya masih tetap dibutuhkan Juventus. Selain itu, Ronaldo juga bisa membuktikan bahwa dirinya layak bersaing dengan para pemain yang usianya lebih muda darinya. Buktinya, nama Ronaldo tercatat sebagai top skorer Serie A musim 2020/2021.

Sepanjang gelaran Serie A musim 2020/2021, bintang Portugal sukses menyarangkan 29 gol ke gawang para lawan Si Nyonya Tua. Dengan catatan demikian, Ronaldo berada di urutan paling atas daftar pencetak gol terbanyak Serie A. Di bawahnya, terdapat nama Romelu Lukaku dan Luis Muriel yang masing-masing mengisi posisi ke-2 dan ke-3.

Rata-rata gol per laga Ronaldo di ajang Serie A juga terbilang masih layak bersaing dengan para pemain lain. Dari 33 laga yang dimainkan, pemain asal Portugal tercatat mencetak rata-rata 0,93 gol tiap laga. Jumlah ini jelas lebih banyak dari rata-rata Lukaku yang hanya sebesar 0,75 gol per laga, tetapi lebih sedikit dari rata-rata 1,38 gol per laga milik Muriel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here