Paulo Dybala Putuskan Gabung Atletico Madrid Musim Panas Mendatang

0
68

Debatbola.com – Paulo Dybala dikabarkan bakal angkat kaki dari Allianz Stadium setelah kontraknya berakhir pada akhir musim ini. Keputusan ini terjadi setelah agen Dybala, Jorge Antun gagal memperoleh kesepakatan dengan jajaran Direksi Juventus terkait kontrak baru sang pemain. Berakhirnya hubungan antara Dybala dengan Bianconeri pada akhir musim ini juga telah dikonfirmasi oleh Direktur Juventus, Maurizio Arrivabene.

Dybala dan Juventus Gagal Memperoleh Kesepakatan

Masalah gaji diyakini sebagai masalah utama gagalnya kesepakatan yang dilakukan kedua belah pihak. Selain itu, kedatangan Dusan Vlahovic pada bursa transfer Januari menjadikan dirinya sempat terpuruk. Pada akhir tahun 2021 lalu, Juventus dengan Dybala sudah mendapatkan kesepakatan secara verbal terkait gaji sang pemain, dimana Dybala akan mendapat bayaran sebesar 11 Juta Euro per tahun.

Akan tetapi, pihak Bianconeri tiba-tiba menarik tawaran tersebut dan mengubah kesepakatan dengan menawarkan gaji 6-7 Juta Euro per tahun dengan ditambah bonus. Sontak hal tersebut ditolak mentah-mentah oleh sang pemain. Alasan pihak Juventus melakukan hal tersebut lantaran kondisi fisik Dybala yang sering mengalami cedera kambuhan.

Ingin Bergabung Dengan Atletico Madrid

Meskipun sering dikaitkan dengan Inter Milan sebagai pelabuhan selanjutnya, namun sang pemain justru ingin bermain di La Liga bersama Atletico Madrid. Saat ini, Los Rojiblancos berada di posisi terdepan untuk memboyong Paulo Dybala pada bursa transfer mendatang.

Salah satu alasan ketertarikan Dybala untuk hijrah ke Atletico Madrid yaitu faktor sang pelatih, Diego Simeone. Dalam percakapannya dengan Dybala, Simeone mengungkapkan jika ia akan menjadi tumpuan serta pusat permainan timnya pada musim depan.

Pelatih asal Argentina tersebut sangat ingin mendapatkan tanda tangan Dybala guna menambah kekuatan di lini serang musim panas mendatang. Selain itu keberadaan De Paul yang notabene memiliki hubungan dekat dengan Paulo Dybala, tentu akan membantu dalam melancarkan negosiasi.

Sosok Pengganti Luis Suarez

Kehadiran Dybala di Atletico Madrid disebut-sebut akan menggantikan sosok Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Atletico Madrid. Meskipun demikian Presiden Atletico Madrid enggan memberikan pernyataan terkait transfer Dybala. Hingga bulan Agustus mendatang, Paulo Dybala sedang dalam pantauan Atletico Madrid.

Bak gayung bersambut, keinginan Paulo Dybala untuk bermain bersama Atletico Madrid mendapatkan sinyal positif. Kubu Los Rojiblancos mengaku ngebet untuk dapat membawa Dybala ke Wanda Metropolitano setelah mereka gagal mendapatkan Darwin Nunez.

Bomber asal Uruguay tersebut diketahui lebih tertarik dengan tawaran Manchester United pada musim panas mendatang. Setelah kalah dalam pertarungan dengan Manchester United dalam memperebutkan tanda tangan Darwin Nunez, fokus Atletico beralih ke Dybala.

Klub Lain Yang Berminat dengan Dybala

Statusnya yang bebas transfer, ditambah usianya saat ini yang dapat dibilang usia matang bagi pesepakbola, menjadikan Paulo Dybala menjadi incaran beberapa klub papan atas. Menurut beberapa laporan banyak klub raksasa Eropa baik dari Italia, Spanyol, Prancis hingga Inggris tertarik mendapatkan jasanya.

Dari Italia, nama paling sering dikaitkan yaitu Inter Milan. Rival terdekat dari Juventus ini bakal menjadi pesaing kuat Atletico Madrid dalam mengamankan jasa La Joya. Terlebih di Nerazzurri saat ini ada sosok Beppe Marotta yang berjasa besar membawa Dybala dari Palermo ke Turin. 

Selain itu ada Barcelona, Paris-Saint Germain, Tottenham Hotspur dan Arsenal yang juga tertarik untuk meminang Paulo Dybala. Meskipun demikian belum ada tindak lanjut dari klub-klub tersebut terkait kejelasan untuk merekrut Dybala.

Selama bermain bersama Juventus selama tujuh musim, Dybala telah mencetak 113 gol dan menyumbang 12 trophy serta lima gelar Scudetto dan empat gelar Coppa Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here