Paulo Dybala Jadi Penyebab Lukaku Gabung Inter

Debatbola.com – Pada musim panas 2019/20, Romelu Lukaku benar-benar ingin meninggalkan Manchester United. Bersama United, ia kerap dikritik baik oleh pengamat, media, bahkan oleh pelatihnya sendiri, Jose Mourinho.

Kesempatan untuk pindah terbuka setelah Juventus menyatakan ketertarik pada Lukaku. Penyerang asal Belgia itu pun cukup antusias untuk hijrah ke Italia. 

Namun Juve tak bisa begitu saja merekrut Lukaku. Si Nyonya Tua punya banyak stok penyerang kala itu. Selain Cristiano Ronaldo, Juve juga Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala. 

Juve harus menjual salah satu penyerangnya terlebih dahulu. Kebetulan saat itu Dybala tengah diminati oleh Tottenham dan Man United. Juve pun membuka opsi barter antara Dybala dan Lukaku.

Namun kesiapan Lukaku membela Juventus tak dibarengi dengan keinginan Dybala membela Man United. Penyerang asal Argentina itu tak ingin meninggalkan Juventus. Dengan waktu bursa transfer semakin mepet, Lukaku pun harus mencari klub lain, di mana Inter-lah yang saat itu datang untuk merekrutnya.

“Lukaku berseragaman Inter hari ini karena Paulo Dybala gagal hijrah ke Manchester United,” kata agen Lukaku, Federico Pastorello, pada Sky Sport Italia. “Saat itu Romelu sangat ingin meninggalkan Premier League dan pindah ke klub di mana ia bisa merasa dicintai.”

Keputusan pindah ke Inter terbukti tepat. Lukaku tajam dan sukses menjadi top skor tim. Di samping itu, ia merasakan para pendukung Inter pun mencintainya.

“Dia langsung merasakan kehangatan dari para pendukung Inter Milan dibanding pendukung Juve, dan ini memberikan perbedaan. Lukaku pindah ke Juve akan menyenangkan banyak fans, tapi saat ke Inter, keterikatan saat perkenalan pemain jadi titik balik terlebih setelah datangnya Antonio Conte, di mana mereka ingin kembali ke jalur kemenangan.”

“Semua itu langsung dirasakannya, bahkan di media sosial. Dia merasa diinginkan di Inter. Conte memberikan tekanan pada klub untuk memilikinya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here