Paulo Dybala Diperebutkan Empat Tim Inggris

0
35

Debatbola.com – Paulo Dybala bakal habis kontrak di Juventus pada penghujung musim Liga Italia 2021/2022, dan spekulasi perihal kepergiannya terus mengalir. Dybala kini menjadi incaran sejumlah raksasa Eropa. Empat di antaranya adalah tim-tim yang bermain di kompetisi Liga Inggris, yakni Arsenal, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

Kepergian Dybala Tak Dapat Dihindari

Tahun 2015 kemarin, Juventus melakukan sebuah transfer sensasional, seorang pemain yang mereka datangkan pada Palermo dengan mahar transfer sekitar 700 miliar rupiah. Dialah Paulo Dybala. Dybala datang ke Allianz Stadium sekitar tujuh tahun yang lalu, dan semenjak saat itu, ia membangun histori kuat bersama klub yang berbasis di Turin.

Pertama kali tiba di Juventus, Dybala menandatangani kontrak lima tahun, dengan pembaruan kontrak selanjutnya telah diaktifkan dan bakal berlaku sampai musim panas. Pembaruan kontrak berikutnya telah diajukan dengan tawaran gaji 160 ribu poundsterling per pekan, tetapi sayang, tawaran yang diajukan telah ditolak oleh Dybala.

Sayangnya, kontrak Dybala tidak akan bertahan lama, dengan masa bakti sang pemain bakal selesai pasca penutupan musim 2021. Hal ini memunculkan sejumlah spekulasi mengenai masa depan sang pemain. Dybala sudah memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak, dan kepergiannya dari Turin adalah sesuatu yang pasti bakal terjadi di akhir musim.

Jadi Rebutan Empat Tim Inggris

Mengetahui kontrak Dybala yang segera berakhir, banyak klub kini memburu tanda tangan pemain berkebangsaan Argentina tersebut. Beberapa laporan menyatakan ada berbagai minat terhadap Dybala. Termasuk salah satunya adalah minat yang datang dari empat tim asal Inggris sekaligus.

Tottenham Hotspur menjadi peminat Inggris pertama yang melirik Dybala, dimana klub asal London sudah memantau sang pemain sejak lama. Manchester United dan Newcastle United juga menginginkan Dybala. Begitu pula halnya Arsenal yang memang menjadikan striker baru sebagai prioritas utama mereka di pasar transfer musim panas nanti.

Semua orang tahu bahwa Tottenham Hotspur butuh striker baru, apalagi mereka kini menghadapi satu kemungkinan, Harry Kane pergi. Jika Kane pergi, tidak ada penyerang yang cukup kuat untuk menjadi penggantinya. Dybala mungkin dipandang Antonio Conte sebagai sosok yang layak untuk dijadikan suksesor Kane apabila striker Inggris benar-benar pergi.

Manchester United sementara itu mempersiapkan agenda revolusi di bawah pelatih Erik Ten Hag. Sama halnya dengan Newcastle United yang ingin berevolusi di bawah naungan konsorsium Arab. Revolusi ini tentu membutuhkan tambahan pemain baru, dan dua klub ini sepakat melihat Dybala sebagai opsi yang patut dicoba.

Adapun untuk Arsenal, seperti yang telah disebutkan, mereka saat ini memang sedang membutuhkan striker baru. Beberapa nama telah dikantongi pelatih Mikel Arteta, dan perburuannya bakal dimulai ketika summer transfer dibuka. Dybala masuk sebagai salah satu opsi terbaik, apalagi sang pemain bisa didapat secara cuma-cuma di akhir musim.

Masa Depan di Tangan Dybala Sendiri

Status Dybala di Juventus sendiri sudah menjadi seorang legenda. Bagaimana tidak, Dybala adalah salah satu penyumbang gol terbanyak di Juventus selama karirnya di kota Turin. Total, Dybala telah mencatatkan 280 penampilan di seluruh penampilan, mencetak total 110 gol selama memperkuat klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut.

Keputusan pada akhirnya bakal ditentukan Dybala sendiri, apakah dia akan berlabuh ke salah satu klub asal Inggris tersebut atau tidak. Satu hal yang harus digarisbawahi adalah selain empat tim Inggris tadi, peminat Dybala masih banyak. Daily Mirror mencatat ada banyak minat terhadap Dybala, termasuk dari beberapa klub tak diketahui asal Italia dan Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here