Paul Scholes Tidak Suka Dengan Gaya Permainan Manchester United

0
119
Paul Scholes Tidak Suka Dengan Gaya Permainan Manchester United
Sumber : https://www.manchestereveningnews.co.uk/sport/football/everton-vs-man-united-highlights-19240212

Debatbola.comPaul Scholes mengaku tidak suka cara mencetak gol Manchester United (MU). Menurutnya, mantan kesebelasannya itu kekurangan keseimbangan untuk menjebol gawang lawan. Bahkan Scholes menyebut MU bermain seperti tidak ingin mencetak gol.

Kesebelasan berjuluk The Red Devils itu dinilai bermain defensif dalam lima pertandingan terakhir. Walau hasilnya memang cukup positif karena cuma kebobolan empat kali. Tapi tetap saja cara bermain MU hanya bisa meraih imbang dengan Manchester City.

“Kembali ke pertandingan melawan Tottenham saat mereka kebobolan enam gol. Mereka harus mengganti cara bermainnya. Ada dua gelandang yang menjaga lapangan tengah dan itu justru membuka peluang bagi lawan,” kata Scholes, seperti dikutip dari Goal Internasional.

Kemudian ia mempertanyakan pola permainan yang diterapkan mantan rekannya di Mu dan menjadi manajernya sekarang, Ole Gunnar Solskjaer. Scholes memperhatikan beberapa pemain bertahan MU seperti Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire dan Victor Lindelof.

“Saat bertahan, Wan-Bissaka tampil agresif. Lindelof tampil baik dan begitu juga Maguire. Mereka punya perlindungan, tapi justru menjadi aspek menyerang karena kita tidak melihat MU menciptakan peluang,” tambah Scholes.

Sementara itu, undian babak 32 besar Liga Eropa 2020/2021 telah rampung digelar, Senin (14/12). MU akan melawan Real Sociedad pada babak tersebut. Terakhir mereka bertemu adalah pada pertandingan Grup A Liga Champions 2013/2014. Saat itu MU menang dengan skor 1-0 pada putaran pertama.

Selanjutnya, MU dan Sociedad bermain imbang tanpa gol. Di sisi lain, MU berpeluang mengembalikan keangkeran kandangnya, Stadion Old Trafford. Sebab pertandingan Liga Primer Inggris sudah bisa dihadiri oleh penonton. Memang rekor kandang MU di Liga Primer Inggris 2020/2021 cukup buruk sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here