Paul Pogba Dari Prancis Akan Absen di Piala Dunia 2022 Karena Cedera

0
20
Paul Pogba Dari Prancis Akan Absen di Piala Dunia 2022 Karena Cedera

Debatbola.com – Gelandang Prancis Paul Pogba akan melewatkan Piala Dunia 2022 karena masalah lutut yang terus berlanjut. Cedera lutut yang tidak kunjung membaik, namun sebaliknya cedera baru yang tidak diharapkan muncul membuatnya dipastikan akan absen di perhelatan 4 tahunan tersebut.

Pogba kembali berlatih bersama Juventus bulan ini setelah menjalani operasi pada lutut kanannya pada bulan September. Dia belum bermain sejak kembali ke Juventus dari Manchester United karena cedera baru.

Tes di Italia dan AS memastikan pemain berusia 29 tahun itu tidak akan fit tepat waktu untuk Piala Dunia 2022, yang dimulai pada 20 November.

Prancis adalah juara dunia bertahan, setelah memenangkan gelar di Rusia empat tahun lalu.

“Kami tidak akan melihatnya sampai 2023, dan rombongannya telah mengkonfirmasi bahwa dia juga akan absen dari Piala Dunia,” kata juru bicara Juventus kepada The Associated Press, Senin.

“Setelah tim medis melakukan pemeriksaan kemarin dan pada hari ini, sungguh menyakitkan untuk diumukan bahwa Paul Pogba masih membutuhkan lebih banyak rehabilitasi setelah operasinya,” kata agennya, Rafaela Pimenta, dalam sebuah pernyataan pada Senin.

“Untuk alasan itu, Paul tidak bisa menjadi bagian dari tim Prancis di Qatar.”

Pogba menjalani operasi setelah meniskusnya robek selama tur pramusim Juventus di Amerika Serikat pada Juli, dua minggu setelah bergabung kembali dengan klub Italia dari Manchester United.

Namun, itu merupakan periode yang sulit baginya sejak itu. Dia juga terperosok dalam skandal pemerasan yang melibatkan kakak laki-lakinya dan teman masa kecilnya.

Pogba terakhir bermain dalam pertandingan resmi pada April lalu.

Prancis akan memulai kampanye Piala Dunia 2022 mereka di Qatar melawan Australia pada 22 November 2022. Mereka juga akan menghadapi Denmark dan Tunisia di Grup D.

Pelatih Prancis Didier Deschamps akan mengumumkan skuadnya secara resmi dalam waktu dekat ini.

Prancis juga tidak akan diperkuat gelandang pemenang Piala Dunia 2018 N’Golo Kanté yang absen selama beberapa bulan setelah menjalani operasi karena cedera hamstring.

Bek tengah Raphael Varane juga diragukan tampil di Piala Dunia 2022, setelah mengalami cedera hamstring saat bermain untuk Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here