Paul Pogba Bisa Buat Manchester United Rugi Besar, Mengapa

0
37
Paul Pogba Bisa Buat Manchester United Rugi Besar, Mengapa

Debatbola.com – Rumor kepergian Paul Pogba terus saja menjadi hantu yang menakutkan buat Manchester United. Sampai saat ini, Manchester United masih terus mengupayakan segala cara agar bintangnya itu mau bertahan. Tapi, jika Setan Merah terus memaksa Pogba bertahan, maka pada akhirnya, mereka sendiri yang bakal rugi besar.

Perpanjangan Kontrak Tak Kunjung Tuntas

Musim panas mendatang nampaknya bakal menjadi musim panas yang dipenuhi banyak pemain free agent. Salah satu pemain free agent itu adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba. Pogba sudah santer dikabarkan hengkang sejak summer transfer kemarin, dan rumor kepindahannya kian menguat seiring menipisnya kontrak di Manchester United.

Kontrak Pogba diketahui bakal selesai pada Juni 2022, atau pada akhir musim 2021/2022 ini. Sejumlah media mengatakan bahwa Manchester United telah mempersiapkan kontrak baru untuk Pogba, dan mereka disebut akan melakukan apapun agar Pogba perpanjang kontrak. Namun, sampai saat ini, tak ada yang disepakati terkait kontrak baru Pogba.

Ini artinya, Manchester United harus siap kehilangan Pogba secara cuma-cuma ketika musim 2021/2022 tuntas. Pogba diperkenankan melakukan kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain pada awal tahun 2022 mendatang. Lalu, gelandang asal Prancis itu bisa bergabung dengan klub tersebut secara cuma-cuma pada pertengahan tahun depan.

Sumber Foto: Setanmerah

Rencana Merugikan Diri Sendiri

Bagaimanapun, sosok Paul Pogba adalah sosok penting bagi lini tengah Manchester United. Jadi, wajar apabila The Red Devil ingin mencari sosok pengganti sebelum sang pemain asal Prancis itu hengkang. Manchester United dikabarkan bakal segera mendapatkan pengganti Pogba di winter transfer mendatang.

Akan tetapi, jika rencana Manchester United tak berjalan mulus, maka akhirnya, mereka sendiri yang bakal dirugikan. Rencana klub asal Manchester itu adalah segera mencari pengganti Pogba sebelum musim dingin. Namun, apabila sepanjang winter transfer belum ada pengganti, Manchester United disebut tak ingin menjual Pogba dulu.

Daily Star menyebut bahwa rencana yang diambil Setan Merah ini adalah rencana yang dapat membuat mereka rugi sendiri. Jika Manchester United melepas Pogba di winter transfer, maka mereka masih akan mendapat pemasukan dari penjualan tersebut. Tapi jika mereka memaksa Pogba bertahan, maka sang pemain justru akan pergi cuma-cuma di musim panas.

Sebelumnya, Manchester United disebut hanya akan menjual Pogba di winter transfer apabila ada tawaran menggiurkan yang datang. Namun, kabar dari Daily Star mengonfirmasi bahwa tawaran menggiurkan pun tidak akan membuat Pogba hengkang di winter transfer. Karena Manchester United hanya akan melepas sang pemain apabila mereka sudah dapat gantinya.

Jika Manchester United memilih membiarkan Pogba bertahan di musim dingin, mereka tentu akan sangat merugi. Tahun 2016, mereka membawa Pogba pulang ke Manchester, tetapi dengan tebusan tidak murah, yakni senilai 89 juta poundsterling. Mahar itu akan terasa sia-sia apabila Pogba akhirnya hengkang dengan status free agent di summer transfer 2022.

Mino Raiola Lebih Tenang

Beberapa waktu lalu, agen Pogba, Mino Raiola disebut-sebut sebagai orang yang paling menginginkan Pogba tinggalkan Old Trafford. Namun, seiring kontrak kliennya yang kian menipis, Raiola menolak mengomentari masa depan Pogba dalam wawancara terbarunya. Menurutnya, itu adalah sesuatu yang hanya berhak dijawab Manchester United.

Dalam wawancara bersama The Times, Raiola ditanya mengenai kabar terkini terkait masa depan Pogba. Sang super agen pun menjawab, “Anda harus tanyakan sendiri permasalahan itu pada Manchester United. Saat ini, semua pihak sama-sama tenang. Tidak ada kabar terkini yang bisa diberikan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here