Paul Pogba Bikin MU Gagal Kalahkan Wolves

0
443
Paul Pogba

Debatbola.com – Manchester United gagal melanjutkan tren positif mereka di Liga Primer Inggris 2019/20. Setelah menang telak atas Chelsea di pekan pertama dengan skor telak (4-0), United ditahan imbang Wolves dengan skor 1-1 di pekan kedua yang digelar Selasa (20/08) dini hari WIB.

United unggul lebih dulu pada babak pertama lewat gol Anthony Martial. Namun gol Ruben Neves pada babak kedua membuat Wolves selamat dari kekalahan.

Sebenarnya United bisa kembali unggul setelah Paul Pogba dilanggar Connor Coady pada menit ke-67. Tapi tendangan penalti yang dieksekusi oleh dirinya sendiri gagal menjadi gol setelah tendangannya mampu ditahan oleh Rui Patricio, kiper Wolves.

Sebelum Pogba menendang penalti sempat terjadi diskusi antara Pogba dan Marcus Rashford soal siapa yang menendang penalti. Rashford sendiri sebelumnya kerap menjadi eksekutor penalti United, dan punya persentase keberhasilan yang tinggi.

Legenda United, Gary Neville, menyayangkan keputusan Pogba yang mengambil tendangan penalti tersebut. Dalam satu tahun terakhir, terdapat empat penalti yang gagal dieksekusi Pogba, sementara Rashford selalu berhasil mencetak gol dari penalti.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui memang tidak ada eksekutor tetap mengenai tendangan penalti. Pelatih asal Norwegia itu menyerahkan pada para pemain di lapangan.

“Karena mereka berdua [Pogba dan Rashford] merupakan eksekutor tendangan penalti, terserah mereka siapa yang menendang. Terkadang pemain merasa cukup percaya diri untuk mencetak gol. Paul mencetak banyak gol untuk kami tapi kiper melakukan penyelamatan gemilang,” kata Solskjaer pada Sky Sports.

Di tempat lain, Rashford mengatakan bahwa diskusinya dengan Paul Pogba merupakan hal wajar. Ia pun akan terus mendukung rekan setimnya itu meski terbukti gagal mengeksekusi tendangan penalti.

“Paul ingin mengambil tendangan itu, sederhana. Semua orang bisa gagal. Dia mencetak banyak gol buat kami sepanjang kariernya, jadi itu normal. Aku mengambilnya pekan lalu jadi tak masalah dia kali ini mengambilnya, yang sayangnya gagal. Tapi itulah sepakbola,” tutur Rashford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here