Paul Pogba Akan Bertahan di Man United

Debatbola.com – Penampilan cemerlang Bruno Fernandes bersama Manchester United cukup mengancam posisi Paul Pogba. Terlebih Bruno disokong duet double pivot yang tengah menanjak permainannya saat ini, yakni Nemanja Matic dan Fred. 

Satu pos gelandang, jika Pogba kembali pulih dari cedera, praktis tak akan mudah direbut Pogba. Terlebih Man United masih memiliki gelandang muda dalam diri Scott McTominay. 

Persaingan di lini tengah yang akan ketat bisa membuat Pogba hengkang. Apalagi sejak awal musim 2019/20 dirinya disebut-sebut tak betah di United. Gelandang asal Perancis ini sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan mantan klubnya, Juventus.

Tapi manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan bahwa Pogba masih akan menjadi pemain Manchester United musim depan. Pelatih asal Norwegia tersebut tak khawatir Pogba hengkang karena sang pemain punya durasi kontrak yang masih cukup panjang di United.

“Paul [Pogba] adalah pemain kami. Dia punya dua tahun kontrak tersisa, plus satu tahun untuk opsi tambahan. Kalian akan tahu kalau Paul akan tetap ada di sini (musim depan),” ujar Solskjaer. 

Saat ini Paul Pogba masih menjalani masa pemulihan cedera. Ia sudah absen sejak awal musim. Jika pun sudah sembuh dari cedera, ia masih harus mengembalikan kebugarannya. Sentuhannya setelah tak bermain selama lebih dari enam bulan tentu perlu harus dipertajam kembali.

Tanpa Pogba, khususnya bersama Bruno, Man United sudah menjalani 11 pertandingan tanpa terkalahkan. Teranyar, Man United sukses mencukur LASK di babak 16 besar Liga Europa dengan skor 5-0. Satu kaki Man United sudah berada di babak delapan besar atas kemenangan tersebut.

Selain itu, di Premier League, Man United sedang menempati urutan kelima. Setan Merah hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang menempati peringkat empat. Tentu ini jadi sinyal buruk bagi Pogba di mana United nyatanya mampu tampil positif tanpa dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here