Patrick Bamford Ingin Teruskan Produktivitas Demi Timnas

0
236
Patrick Bamford Ingin Teruskan Produktivitas Demi Timnas

Debatbola.com – Patrick Bamford mencetak tiga gol beruntun dalam empat pertandingan pertama Liga Primer Inggris 2020/2021. Seluruh golnya itu dicetak dalam tiga pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini. Kini kompetisi terpotong oleh jeda internasional edisi Bulan Oktober. Kemudian Bamford akan membela Leeds melawan Wolverhampton Wanderers, Aston Villa, Leicester City dan Crystal Palace sebelum kembali dipotong oleh jeda internasional Bulan November.

Diperkirakan bahwa Bamford bisa dipanggil Tim Nasional Inggris jika kembali produktif seperti awal musim. Sejauh ini, ia hanya memperkuat Inggris U-18, 19 dan 21. Penampilan terakhirnya untuk Inggris U-21 adalah ketika mengalahkan Portugal dengan skor 3-1 pada November 2014. Pada saat itu juga Inggris U-21 dilatih oleh Manajer Inggris senior saat ini, yaitu Gareth Southgate.

Sekarang sudah saatnya Bamford menghadapi persaingan di skuat senior. Apalagi Inggris akan menghadapi jeda internasional lagi pada November nanti melawan Belgia dan Islandia. Hanya saja penyerang berusia 27 tahun itu mengaku tidak akan terlalu memikirkan panggilan Inggris. Meskipun memperkuat Inggris senior adalah salah satu mimpinya.

“Jelas itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi teman-teman saya mengatakan saya pasti akan dipanggil. Saya seperti mereka yang tidak dapat dipanggil hanya karena mencetak tiga gol. Bagi saya, harus mencoba dan meniru apa yang telah saya lakukan dalam tiga pertandingan pertama selama empat pertandingan berikutnya,” kata Bamford seperti dikutip dari Yorkshire Evening Post.

Sebelumnya, rekan satu kesebelasan Bamford, yaitu Kalvin Phillips, dipanggil Inggris untuk pertama kalinya. Panggilan Phillips merupakan yang pertama kalinya bagi Leeds sejak Alan Smith pada 2004. Phillips pun sudah mengumpulkan tiga pertandingan bersama Inggris ketika melawan Denmark dan Belgia pada pertandingan Nations League.

Satu pertandingan lagi yang dimainkan Phillips adalah ketika melawan Wales dalam laga persahabatan. Bamford sendiri akan bersaing dengan Danny Ings, penyerang Southampton, untuk mendapatkan tempat di Inggris. Inggris akan melawan Belgia pada 12 November nanti pada jeda internasional pertama bulan tersebut. “Semoga saja. Kita akan lihat apa yang terjadi pada November,” tambah Bamford.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here