Patokan Harga Barcelona untuk Ousmane Dembele

Debatbola.com – Barcelona dikabarkan hanya ingin menjual Ousmane Dembele dengan seharga 100 juta euro. Kesebelasan berjuluk Blaugrana itu juga bersedia membiarkan Dembele pindah dengan status pinjaman untuk memasukkan opsi pembelian dalam kesepakatan tersebut. Dembele juga merupakan salah satu buruan Manchester United (MU).

Tapi kesebelasan berjuluk The Red Devils itu mundur dalam perburuan Dembele. Alasannya karena masalah harga yang terlewat tinggi. Sementara MU hanya sanggup memberikan penawaran sekitar 70 juta euro. Selain MU, Liverpool juga mengincarnya namun mendapatkan penolakan dari Dembele.

Dembele sendiri mendarat di Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga sekitar 100 juta euro pada 2017. Harga itu membuat Dembele menjadi pemain termahal Barcelona ketiga dalam sepanjang sejarah. Tapi sinar penyerang asal Prancis itu justru meredup karena sering dibekap cedera.

Terhitung, Dembele sudah mengalami jenis cedera sejak bergabung dengan Barcelona. Masalah cedera yang paling sering dideritanya adalah hamstring. Padahal, Dembele bisa saja menjadi pengganti Luis Suarez yang bergabung dengan Atletico Madrid jika tidak pindah.

Memang situasi financial Barcelona yang sedang kacau juga mempengaruhi status Dembele. Jika ia bertahan, maka Barcelona tidak akan membeli pemain depan baru. Sebelumnya Barcelona mengincar Lautaro Martinez dari Internazionale Milan.

Sementara jika pindah pun Dembele akan memberikan pundi-pundi tambahan untuk Barcelona. Dembele sendiri sudah tampil 74 kali bersama Barcelona dan mencetak 19 gol serta 17 asis untuk kesebelasan tersebut. Sekarang, Dembele dikabarkan sedang dalam kondisi fit alias tidak cedera.

Pemain 20 tahun itu juga dimainkan sebagai pemain pengganti ketika Barcelona melawan Elche pada laga Trofi Joan Gamper. Pertandingan itu dimenangkan Barcelona dengan skor 1-0 atas gol Antoine Griezmann. Artinya, musim ini adalah saat yang tepat untuk Dembele membuktikan kemampuannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here